Pantai Wohkudu, Keindahan Tersembunyi di Balik Dua Tebing

Pantai Wohkudu, Keindahan Tersembunyi di Balik Dua Tebing

125
memuat...

Harianpost.co.idPantai Wohkudu merupakan salah satu pantai yang terletak di Yogyakarta yang masih belum banyak dikunjungi. Pantai ini masih belum banyak dikunjungi karena letaknya yang tersembunyi diantara dua bukit karang.

Karena letaknya terapit oleh dua bukit karang, membuat pantai ini tidak terlalu memiliki hamparan pasir yang luas seperti pantai-pantai pada umumnya. Namun hal ini justru memberikan kesan eksklusif dan private dengan suasana hening dan tenang.

Pantai ini terletak di dusun Wiloso, desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju ke pantai ini memang harus melalui jalanan yang berkelok-kelok karena letaknya yang membelah perbukitan. Namun yang paling menyenangkan, disepanjang perjalanan menuju pantai ini kita dapat melihat aneka keindahan flora yang tumbuh disekitar perbukitan. Dan jika beruntung kita dapat melihat sekelompok kera liar dan aneka burung warna-warni yang menampakkan diri.

Jika ingin berkunjung ke pantai lain, masih berada di satu area dengan pantai Wohkodu, anda dapat berkunjung ke pantai Celeng Tibo yang dapat ditempuh selama 10 menit dengan berjalan kaki dari Pantai Wohkudu.

Komentar

Loading...