Keindahan Curug Parigi, Wisata Air Terjun di Bekasi

Keindahan Curug Parigi, Wisata Air Terjun di Bekasi

269
memuat...

Harianpost.co.id Suara gemericik air yang dilengkapi dengan udara yang sejuk memang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin melepas penat karena pekerjaan sepanjang hari. Destinasi wisata di Indonesia juga tersebar di berbagai daerah termasuk salah satunya tak jauh dari keramaian kota metropolitan Jakarta. Siapa yang menyangka jika di daerah Bekasi ternyata terdapat sebuah air terjun yang dikenal dengan nama Curug Parigi.

Berada di sebelah perumahan Vila Nusa Indah, Bekasi, air terjun ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki bentuk yang melebar (mencapai 20 meter) meskipun tidak terlalu tinggi (hanyar sekita 2 meter) dan debit airnya tidak terlalu besar, air terjun ini dijuluki dengan air terjun Niagara mini di Indonesia.

Sebenarnya air terjun ini sudah ada sejak dahulu, karena di era 80an terdapat sebuah film yang menjadikan curug ini sebagai lokasi pengambilan gambar. Curug ini sebenarnya adalah bekas galian tambang pasir. Karena terdapat perbedaan ketinggian, kemudian air sungai jatuh ke area yang lebih rendah. Sehingga keindahan curug ini tergantung dari debit air sungai yang berubah-ubah. Jika debit air sungai kecil, maka air terjun ini tidak akan menumpahkan banyak air. Dan sebaliknya, pada saat musim penghujan keindahan air terjun ini akan terlihat karena debit air sungai yang besar.

Komentar

Loading...