Hutan Pinus Sleker Asri, Keindahannya Bikin Malas Pulang

Hutan Pinus Sleker Asri, Keindahannya Bikin Malas Pulang

11641
memuat...
Hutan Pinus Sleker Asri
Hutan Pinus Sleker Asri

Harianpost.co.id – Kita tentu sudah tidak begitu asing dengan nama kota Magelang, kota dimana telah berdiri salah satu bangunan yang masuk ke dalam kedalam deretan keajaiban dunia, apalagi kalau bukan candi Borobudur yang berdiri dengan megah dan gagah plus sangat mengesankan siapa saja yang melihatnya. Ternyata, di kota Magelang ini tidak hanya memiliki candi Borobudur saja sebagai tempat wisata, di balik kemegahan candi borobudur tersebut ternyata masih banyak tempat-tempat menarik yang siap memanjakan mata kalian dan mengisi liburan kalian menjadi lebih mengesankan lagi. Salah satunya adalah Hutan Pinus Sleker Asri, Keindahannya Bikin Malas Pulang. Percaya gak percaya silahkan kalian coba datang kesitu, lebih lengkapnya mari kita simak ulasannya berikut ini:

Hutan Pinus Sleker Asri masih Dikelola Masyarakat Sekitar

Di luar sana memang sudah banyak sekali kota-kta yang memiliki hutan pinus sebagai salah satu destinasi wisata, hutan pinus memang sedikit berbeda dengan hutan-hutan lainnya sebab hutan pinus ini menawarkan pesona tersendiri dan ciri bentuk pohonnya yang khas. Di Jogja ada juga hutan pinus yang terkenal sekali bernama Hutan Pinus Becici. Saking terkenal dan indahnya hutan pinus Becici hingga membuat seorang Obama penasaran dan membuatnya datang sendiri mengunjungi hutan pinus Becici. Akan tetapi keindahan hutan pinus Sleker Asri ternyata tak ingin kalah dengan hutan pinus di kota lainnya.

Hutan Pinus Sleker Asri
Hutan Pinus Sleker Asri

Bahkan di hutan pinus Sleker Asri ini malah ada yang berbeda dan banyak sesuatu yang tidak dimiliki oleh hutan pinus lainnya yang cuma cantik dan bisa buat foto-foto doang. Di hutan pinus Sleker Asri ini kalian bisa melihat secara langsung proses pendahan getah pinus, bermain di spot-spot menarik seperti gubuk kecil, gardu pandang, jalan yang penuh dengan payung, dan masih banyak lagi.

Wisata Indah yang Murah Meriah

Keuntungan lainnya dari hutan pinus Sleker Asri ini adalah kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang untu bisa menikmati salah satu bentuk keindahan alam indonesia, sebab biaya masuk ke hutan pinus Sleker Asri ini hanya 4 ribu rupiah saja. Murah sekali kan? Hanya dengan uang 4 Ribu rupiah saja kalian sudah bisa menikmati pemandangan pegunungan dan jalan-jalan dengan selimut udara sejuk, bikin suasana nyaman dan tidak pengen cepet-cepet pulang. Lokasi hutan pinus Sleker Asri ini ada di daerah Gandusari, Bandongan, Magelang. Daerah Gandusari ini masuk kawasan lereng gunung sumbing, wajar jika hawanya sangat sejuk sekali dan membuatnya menjadi target utama para wisatawan untuk mengisi liburan mereka terutama untuk anak-anak muda.

Hutan Pinus Sleker Asri
Hutan Pinus Sleker Asri

Fasilitas di hutan pinus Sleker Asri sudah sangat Lengkap

Meskipun tempat wisata ini tidak dikelola oleh pemerintah akan tetapi dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar, akan tetapi jika bicara soal fasilitas kalian tidak boleh menganggap remeh, sebab fasilitas di hutan pinus Sleker Asri ini sangat lengkap sekali. Terlebih lagi lokasinya juga sangat bersih sekali, membuat siapa saja yang datang merasa nyaman berada di hutan pinus Sleker Asri ini. Tak hanya fasilitas saja yang lengkap, banyak sekali pernak-pernik yang dibangun di dalam hutan tersebut seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, contohnya deretan payung yang siap membuat suasana menjadi lebih romantis, gerbang dari bunga yang juga siap membuat suasana romantis kalian menjadi lebih baper lagi, pokoknya dijamin ketagihan deh. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...