Curug Lima Banyumas, Air Terjun Cantik Saingan Jogja

Curug Lima Banyumas, Air Terjun Cantik Saingan Jogja

313
memuat...
Curug Lima Banyumas
Curug Lima Banyumas

Harianpost.co.id – Jogja hingga saat ini memang terkenal dengan destinasi wisata airnya, namun kita juga tahu bahwa volume wisatawan di kota Jogja tersebut sudah tentu sangat padat sekali dan hampir di setiap tempat wisata selalu dipenuhi dengan pengunjung. Dan yang pasti, tempat wisata yang penuh sesak dengan pengunjung akan membuat waktu liburan kita justru merasa tidak nyaman. Jika di Jogja memang seperti itu kondisinya dan kalian ingin mencari suasana yang lebih tenang dengan pemandangan menawan, cobalah kalian mampir ke Banyumas yang ternyata memiliki tempat wisata unik, namanya adalah Curug Lima Banyumas, Air Terjun Cantik Saingan Jogja.

Air Terjun dengan Banyak Aliran

Jika kalian masih ragu, silahkan kalian lihat sendiri penampakan dari tempat wisata Curug Lima tersebut, kalian pasti akan langsung tergoda dengan keelokan Curug Lima tersebut. Letak Curug Lima ini ada di desa baseh, Kedung Banteng Banyumas. Di sini kalian akan disuguhi pemandangan cantik plus aliran air bening yang menyegarkan, yang membuat Curug Lima ini unik adalah air terjunnya terbagi menjadi beberapa bagian, jika dihitung sekitar ada 5 aliran air terjun, mungkin karena itulah curug ini diberi nama Curug Lima.

Curug Lima Banyumas
Curug Lima Banyumas

Berasal dari ‘Pancuran’ Alami dengan Air Bening

Lokasi Curug Lima ini memang berada di tengah-tengah hutan, namun demikian hal itulah yang justru membuat suasana Curug Lima semakin damai dan menentramkan hati. Di sekitarnya banyak sekali pohon-pohon berwarna hijau dan dipadu dengan air sungainya yang sangat bening sekali serta suara air terjunnya yang menenangkan hati, cocok sekali untuk relaksasi. Belum lagi suara kicauan burung-burung liar yang menambah suasana semakin adem, adem jiwa dan raga. Curug Lima ini dipenuhi dengan bebatuan cantik yang bisa kalian gunakan untuk duduk-duduk santai serta sebagai spot foto yang instagenic banget. Jika sudah bosan duduk-duduk, ceburkan badan kalian ke kolam air terjunnya yang bening, maka bosanmu akan berubah menjadi mood bahagia.

Akses menuju Air Terjun yang memicu Adrenalin

Diatas tadi sudah dijelaskan bahwa lokasi Curug Lima ini memang berada di tengah-tengah hutan, mendengar hal itu kalian sedikit banyak pasti sudah bisa menebak seperti apa medan jalan atau akses menuju ke Curug Lima tersebut. Ya, aksesnya memang lumayan melelahkan, sebab setelah kalian memarkirkan kendaraan, kalian harus melakukan tracking lumayan jauh dan menantang adrenalin. Selain sulit, medan jalannya juga masih banyak yang curam. Namun kalian benar-benar akan dimanjakan oleh pemandangan khas pegunungan secara gratis di sepanjang perjalanan kalian menuju ke lokasi Curug Lima. Jika kalian belum terbiasa ke Curug Lima, kami sarankan untuk menyewa jasa pemandu dari warga sekitar yang biasanya ada di pintu masuk. Setibanya di lokasi air terjun, lelah kalian benar-benar akan terbayar tuntas bahkan hasilnya lebih baik dari perjuangan kalian.

Mampir juga ke Bukit Tranggulasih Windujaya

Tempat wisata di Banyumas yang terkenal memang tidak hanya Curug Lima saja, masih banyak lagi yang terkenal dan salah satunya adalah Bukit Tranggulasih yang mana letaknya tidak jauh dari Curug Lima. Bukit Tranggulasih ini biasanya diburu para wisatawan untuk melihat pesona keindahan sunrise, wisata ini merupakan sebuah perbukitan dengan panorama yang sangat indah sekali serta udara khas pegunungan, segar membugarkan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...