Manfaat Kulit Manggis Sembuhkan Ambeien

Manfaat Kulit Manggis Sembuhkan Ambeien

1368
memuat...

Manfaat-Kulit-Manggis-Sembuhkan-Ambeien

Harianpost.co.id –  Bagi penggemar buah manggis, jangan pernah meremehkan bagian kulitnya. Buah manggis ternyata tidak hanya bisa dikonsumsi buahnya yang masam, namun juga mempunyai manfaat dari ekstrak kulitnya yang berwarna ungu.

Salah satu fungsi ekstrak kulit manggis adalah mengatasi datangnya ambeien atau wasir. Penyakit tersebut merupakan jenis penyakit dimana kondisi patologis membengkak, yaitu struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu mengontrol BAB keluar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat.

Penyakit ambeien biasanya ditandai dengan rasa nyeri di sekitar anus. Ambeien sendiri meuncul akibat faktor genetik, namun bisa juga karena pola hidup tidak sehat dan penggunaan diet yang salah. Kondisi seperti ini akan membuat seeorang tidak nyaman melakukan aktivitas apapun.

Ambeien bisa saya disembuhkan dengan melakukan operasi, namun ada pengobatan alami untuk menyembuhkan ambeien dengan menggunakan ekstrak kulit manggis. Berikut adalah fungsi ekstrak kulit manggis bagi penderita ambeien:

Anti Peradangan Dan Antiinflamasi – Di dalam kulit manggis terkandung zat anti peradangan dan antiinflamasi sehingga sangat bermanfaat bagi penderita ambeien. Xanthone mengandung antioksidan yang tinggi sehingga pembengkakan di anus akan terobati..

Meningkatkan Daya Tubuh – Penderita ambeien biasanya akan mudah terserang penyakit. Pasalnya tubuh akan merasa tidak nyaman dan makan menjadi tidak teratur. Maka dari itu daya tahan tubuh harus ditingkatkan untuk menolak datangnya penyakit yang disebabkan oleh bakteri maupun virus. Daya tahan tubuh yang meningkat akan mengurangi rasa sakit pada ujung anus yang membengkak.

Pola Hidup Sehat – Dengan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis yang merupakan pengobatan alami, berarti juga akan menuntun hidup seseorang menuju pola hidup sehat. Banyak gizi yang diperoleh dari kulit manggis tersebut. Pola hidup sehat adalah tiang utama untuk mencegah segala penyakit yang akan menyerang.

Ekstrak kulit manggis tidak susah untuk dibuat. Tinggal mengeringkan kulit manggis dan kemudian mengkonsumsinya. Namun sekarang sudah banyak ekstrak kulit manggis yang dijual di pasaran. Produk tersebut akan memudahkan konsumen untuk mendapatkan manfaat dari kulit manggis.

Komentar

Loading...