Lokasi dan Rute Menuju Bukit Tangkeban Pemalang

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Tangkeban Pemalang

141
memuat...
Bukit Tangkeban Pemalang
Bukit Tangkeban Pemalang

Harianpost.co.id -Belakangan ini wisata dengan tema pegunungan memang sedang hits dan sering menjadi rujukan pertama bagi wisatawan terutama untuk kalangan anak-anak muda. Awal mulanya wisata pegunngan ini menjadi hits adalah ketika wisata Dlingo di bantul seeprti Jurang Tembelan mulai melejit dan populer. Hal itu menginspirasi kota-kota lain untuk membuat wisata serupa dengan tujuan agar wisatawan yang jauh tidak perlu repot-repot ke bantul untuk berkunjung ke Jurang Tembelan. Nah salah satu kota yang juga memiliki tempat wisata serupa adalah Pemalang, di kota ini ada tempat wisata terbaru namanya adalah bukit tangkeban pemalang jawa tengah.

Layout dan suasana di bukit tangkeban ini sangat mirip sekali dengan bukit lintang sewu yang ada di Dlingo, spot-spot yang ada di tempat wisata bukit tangkeban benar-benar sangat mirip sekali. Tapi itu bukanlah tempat wisata di Jogja melainkan di Pemalang Jawa Tengah. Walaupun tempat wisata dengan konsep seperti sudah terlalu mainstream belakangan ini akan tetapi nyatanya bukti tangkeban langsung diserbu oleh wisatawan dengan sangat antusias. Sebab warga pemalang kali ini tidak perlu harus pergi jauh ke Jogja untuk bisa melihat pemandangan sunset yang apik banget dan di bukit tangkeban juga sudah tersedia spot-spot super kece yang tak kalah menariknya dengan Dlingo Bantul.

Keindahan Bukit Tangkeban Pemalang

Bukit Tangkeban Pemalang ini berada di ketinggian sekitart 1250 meter diatas permukaan laut, tinggi lumayan dan lokasinya sudah sangat sejuk sekali. Pemandangannya bagaimana? Instagenic banget dan mempesona. Pada awalnya, Bukit Tangkeban Pemalang ini merupakan sebuah tempat wisata religi sebab terdapat sebuah surau dan sebuah makam yang dikeramatkan, akhirnya tempat tersebut dikembangkan lagi dan sekarang terlihat sangat cantik banget sebab tempatnya memang sangat potensial sekali.

Bukit Tangkeban Pemalang
Bukit Tangkeban Pemalang

Lokasi Bukit Tangkeban Pemalang

Lokasi Bukit Tangkeban Pemalang ini berada tepat di desa Nyalembeng kecamatan pulosari kabupaten pemalang, tepatnya berada di sebelah utara gunung slamet. Karena lokasinya berada di perbukitan maka jangan heran jika rute ke Bukit Tangkeban Pemalang ini juga sedikit sulit. Agar kalian nanti bisa menuju ke puncak Bukit Tangkeban Pemalang saja kalian harus terlebih dahulu melakukan tracking sejauh kira-kira 800 meter atau sekitar 10 sampai 15 menit perjalanan.

Rute Menuju Bukit Tangkeban Pemalang

Nah sekarang dengan membaca ulasan-ulasan tentang Bukit Tangkeban Pemalang mungkin kalian langsung pengen meluncur kesana, tapi belum tahu rute jalannya. Tidak perlu khawatir, kami akan beritahu kalian sekarang. Rute menuju ke Bukit Tangkeban Pemalang kalian bisa langsung menuju ke Guci dari arah moga, setelah tiba di pertigaan besar pasar pulosari, ambil jalan ke kiri. Ikuti saja jalan tersebut hingga kalian sampai pada Gapura Desa Nyalembeng. Jangan tengok-tengok, tetep lurus saja hingga kalian melihat ada sebuah Musholla, dari situ kalian akan melihat ada petunjuk untuk menujuk ke Bukit Tangkeban Pemalang. Kalian sudah sangat dekat sekai dengan tempat wisatanya, dan kalau kalian masih bingung, bisa bertanya pada warga sekitar tentang rute jalannya. (www.harianpost.co.id)

 

Komentar

Loading...