Lokasi dan Rute Menuju Batoer Hill Patuk Gunungkidul

Lokasi dan Rute Menuju Batoer Hill Patuk Gunungkidul

564
memuat...
Lokasi dan Rute Menuju Batoer Hill Patuk Gunungkidul
Lokasi dan Rute Menuju Batoer Hill Patuk Gunungkidul

Harianpost.co.id – Gunungkidul dan bantul dari dulu menjadi dua tempat yang terus bersaing dalam bidang parwisatanya, kebetulan dua tempat wisata tersebut sama-sama memiliki konsep pegunungan. Kita tentu sadar bahwa sepanjang tahun 2016 sampai 2017 ini kawasan wisata Jogja adalah kota yang paling banyak menyedot perhatian wisatawan terutama untuk kawasan Dlingo yang menawarkan spot gardu pandang dan spot selfie yang sangat unik sekali dan telah menginspirasi berbagai kota untuk menirukannya. Di bantul saja sudah terdapat belasan tempat wisata baru yang berdiri di kawasan Dlingo, jadi tak heran jika perkembangan wisata di kawasan tersebut berhasil mendongkrak jumlah pengunjungnya.

Berbeda dengan Gunungkidul, dua tahun lalu gunungkidul boleh ramai dengan pengunjung karena tempat wisatanya yang banyak diminati oleh wisatawan, akan tetapi belakangan ini gunungkidul sepertinya mulai kalah pamor dengan bantul terutama dalam urusan wisata baru. Hingga tahun lalu gunungkidul tampak masih mengembangkan tempat wisata pantainya, hanya saja untuk wisata pegunungan tidak bisa berkembang pesat layaknya bantul.

Akan tetapi pada bulan Juli yang lalu, ternyata di Gunungkidul baru saja dibuka tempat wisata terbaru dengan konsep pegunungan, Namanya adalah Batoer Hill. Tempat wisata ini masih sangat baru sekali dan masih belum banyak yang tahu keberadaannya. Di Batoer Hill Gunungkidul ini pengunjung bisa menikmati keindahan landscape gunungkidul yang megah dan tampak menawan sekail dari ketinggian. Walaupun konsepnya bisa dikatakan mainstream alias meniru Jurang Tembelan, akan tetapi tetap saja ada sesuatu yang unik di Batoer Hill Gunungkidul ini.

Tempat ini memang bukanlah tempat wisata umum seperti biasanya, sebab selain memiliki konsep alam, Batoer Hill Gunungkidul juga berbasis resto and resort. Jadi tujuan utama pengunjung yang datang kesini tidak hanya untuk sekedar rekreasi semata akan tetapi juga berkunjung ke restonya dan juga ke resortnya. Keunikan yang dimiliki oleh Batoer Hill Gunungkidul selain spot selfie dan gardu pandang, kalian juga bisa menyantap hidangan dari ketinggian. Selain menyantap hidangan dari ketinggian, ada satu lagi yang menjadi favorit para pengunjung, yaitu kolam renang roof top (berada diatas ketinggian), terlebih lagi kolam renang tersebut juga memiliki fasilitas air hangatnya sehingga sangat cocok sekali untuk berendam dan bersantai bersama orang-orang terdekat sambil ngobrol-ngobrol.

Lokasi batoer Hill Gunungkidul

Bicara soal lokasi Batoer Hill Gunungkidul, tempat tersebut tepatnya berada di dusun Batur desa putat kecamatan Patuk Gunungkidul, dar ipusat kota Jogja lokasi Batoer Hill Gunungkidul ini berjarak sekitar 40 km dan bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 1.5 jam perjalanan. Akses jalan menuju Batoer Hill Gunungkidul sekarang ini sudah sangat baik sekali jadi tidak perlu khawatir tidak nyaman, aspalnya juga sudah sangat halus plus lebar jalannya juga tidak terlalu sempit. Meskipun begitu kalian tetap harus berhati-hati sebab jalannya menanjak dan berliku.

Rute Menuju Batoer Hill Gunungkidul

Nah untuk rute menuju Batoer Hill Gunungkidul, sangat mudah sekali. Jika kalian berangkat dari kota Jogja kalian tinggal mengarah menuju jalan wonosari melalui piyungan, bukit bintang lantas naik. Disitu kalian akan menemukan stasiun Radio GCD, terus lurus saja hingga kalian bertemu dengan pusat oleh-oleh Putat Jaya. Setelah kalian melewati jembatan akan ada pertigaan, ambil kiri dan lurus terus hingga sampai ke desa wisata bobung, mulai dari situ kalian akan melihat banyak petunjuk menuju ke Batoer Hill Gunungkidul. (www.harianpost.co.id)

Save

Komentar

Loading...