Olahraga untuk Jantung Paling Sederhana

Olahraga untuk Jantung Paling Sederhana

218
memuat...
Olahraga untuk Jantung Paling Sederhana
Olahraga untuk Jantung Paling Sederhana

Harianpost.co.id – Semua orang pasti mengerti kalau kurang olahraga itu bisa menjadi penyebab munculnya berbagai macam jenis penyakit, jadi oleh karena itulah olahraga dengan rutin bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh seseorang. Tidak hanya menjaga kesehatan, bahkan seseorang yang sudah divonis mengalami penyakit tertentu, bisa disembuhkan dengan melakukan olahraga tertentu. Nah lantas olahraga seperti apa yang baik untuk kesehatan jantung? Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga untuk jantung yang paling sederhana dan paling baik.

Peregangan

Olahraga pergangan ini diklaim menjadi salah satu olahraga paling baik untuk kesehatan jantung, olahraga berlaku bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung maupun bagi yang jantungnya masih dalam kondisi baik. Selain itu peregangan juga merupakan jenis olahraga yang paling aman untuk dilakukan, sebelum melakukan olahraga yang berat.

Jalan Kaki

Setiap orang hampir menyukai jenis olahraga yang satu ini, jalan kaki. Jalan kaki adalah aktivitas yang sangat sederhana sekali, selain termasuk jenis olahraga yang paling sederhana, jalan kaki bisa juga dianggap sebagai aktivitas yang santai. Jalan kaki setiap hari dan berjalan sekitar 15 sampai 30 menit bisa membantu seseorang menjaga kebugaran tubuh plus menjaga kesehatan jantung agar tetap dalam keadaan baik.

Bersepeda

Jika anda ingin meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular, maka memilih olahraga dengan bersepeda adalah jenis olahraga yang paling tepat yang wajib dicoba. Asalkan perlu diingat bahwa anda tahu batasan lama waktu bersepeda yang baik dan tidak terlalu berlebihan, maka bersepeda akan memberikan efek yang sangat baik untuk anda.

Aerobik

Olahraga untuk kesehatan jantung yang paling sederhana selanjutnya adalah aerobik, dengan melakukan aerobik ini maka kesehatan jantung anda akan tetap terjaga dan bisa berfungsi secara maksimal. Bahkan tidak hanya jantung saja yang akan menerima efek positifnya, akan tetapi paru-paru juga akan menjadi lebih kuat.

Yoga

Kita sering mengenal yoga sebagai salah satu jenis olahraga untuk mempromosikan fleksibilitas tubuh serta ketenangan jiwa dan mental, dengan melakukan latihan yoga secara rutin juga akan juga akan memberikan dampak positif bagi jantung anda. Ini disebabkan karena tekanan darah tinggi yang menjadi penyebab penyakit jantung bisa distabilkan atau dinormalkan kembali.

Jalan Cepat

Hampir sama dengan jalan kaki tadi, jalan cepat juga menjadi olahraga sederhana untuk jantung. Hanya saja bedanya jalan cepat ini kita lakukan dengan lebih cepat lagi, jika anda tidak ingin keluar rumah untuk melakukan olahraga jalan cepat ini anda bisa melakukannya diatas treadmill.

Lari

Nah, setelah anda melakukan berbagai macam jenis olahraga ringan untuk pemanasan seperti, peregangan, jalan kaki, yoga dan lain sebagainya. Anda bisa melakukan olahraga yang lebih berat lagi salah satunya adalah lari. Olahraga lari ini sangat dianjurkan untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung. Untuk pemula, tidak perlu berlama-lama larina, cukup 1 sampai 2 menit saja, dilanjutkan dengan 5 menit jalan kaki, begitu seterusnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...