Tahukah Kamu? Di Sekolah Ini Belajarnya Pakai Chromebook, Keren Banget!

Tahukah Kamu? Di Sekolah Ini Belajarnya Pakai Chromebook, Keren Banget!

760
memuat...
Di Sekolah Ini Belajarnya Pakai Chromebook, Keren Banget!
Di Sekolah Ini Belajarnya Pakai Chromebook, Keren Banget!

Harianpost.co.id – Tak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi memang sangat membantu dunia pendidikan, jadi tidak heran jika sistem belajar mengajar saat ini sedikit banyak sudah beralih ke dunia digital. Salah satunya adalah penerapan kelas digital atau disebut juga digital classroom.

Salah satu sekolah yang saat ini menerapkan metode pengajaran digital clasroom adalah IPEKA Integrated Christian Room (IICS) Jakarta Barat yang menggunakan blanded learning.  Metode ini merupakan gabungan antara proses mengajar tradisional dengan konsep belajar mengajar modern yang didukung dengan [erangkat chromebook untuk siswa dan juga gurunya. Program ini juga berjalan dengan didukung oleh Acer, Intel dan Google.

“Tiga brand kelas dunia ini bersinergi untuk dunia pendidikan. Kita membawa teknologi terbaru untuk membantu dunia pendidikan menjadi lebih baik lagi,” ujar Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang. Jadi bagi siswa kelas 7 dan 10 di sekolah ini akan mendapatkan sat ubuah perangkat Chromebook ACER CB3 yang didukung oleh processor Intel serta lengkap dengan berbagai macam aplikasi dari Google seperti Chrome Gmail, google drive tanpa dibatasi kapasitas memori, google search dan masih banyak lagi.

Dua kelas ini dipilih sebab dianggap sebagai kelas awal di jenjang masing-masing dan siswanya dianggap sedang dalam fase kreatif. Namun demikian, IICS juga tidak menutup kemungkinan akan menerapkan figital classroom ini di semua jenjang kelas yang ada baik itu SMP atau SMA.

Sedangkan tujuan dari diadakannya metode belajar ini adalah agar siswa bisa mengakses materi pelajaran, tanya jawab dengan guru sekaligus melakukan tanya jawab. Selain itu siswa juga akan tahu materi plajaran yang akan diajarkan besoknya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...