Tahukah Kamu? Inilah Serangga Paling Mematikan Di Dunia

Tahukah Kamu? Inilah Serangga Paling Mematikan Di Dunia

118
memuat...
Inilah Serangga Paling Mematikan Di Dunia
Inilah Serangga Paling Mematikan Di Dunia

Harianpost.co.id – Bicara soal serangga pasti banyak sekali spesiesnya di dunia ini, total ada sekitar 900 ribu spesies, bahkan masi ada ratusan ribu lagi serangga diluar sana menurut para ahli yang bisa di temukan dan di identifikasi. Dari banyaknya serangga tersebut, hanya ada beberapa serangga yang bisa dikatakan mematikan, biasanya kita mengenal serangga sebagai binatang yang menjijikkan.

Tak heran jika banyak peneliti yang menyebut serangga-serangga di bawah ini sebagai serangga yang mematikan dan sangat berbahaya sebab memiliki racun yang efeknya bisa membuat tubuh manusia berdampak serius, bahkan bisa langsung mati.

Penasaran kan serangga seperti apa yang dimaksudkan? Berikut ini adalah beberapa serangga paling mematikan di dunia yang berhasil di himpun oleh tim redaksi harianpost:

Semut api

Sama seperti namanya, serangga ini kecil tapi bisa membuat kulit manusia terbakar karena gigitannya. Gigitan semut api ini mengandung racun yang disebut Solenopsin, racun tersbut bisa membuat efek yang sangat buruk jika dalam jumlah besar.

Tawon raksasa Jepang

Tawon raksasa jepang ini postur tubuhnya mirip dengan lebah madu biasa, akan tetapi agak sedikit lebih besar. Dianggap mematikan sebab serangga tersebut gigitannya sangat beracun bahkan bisa mengakibatkan rusaknya organ tubuh manusia dan merusak saraf.

 

Serangga penghisap darah

Serangga penghisap darah ini sering juga disebut sebagai kissing bugs, serangga inilah yang disebut-sebut memiliki “ciuman” paling mematikan di dunia. Gigitannya meninggalkan parasit dalam tubuh manusia yang lantas menyerang berbagai saraf manusia yang bisa berujung pada kematian dalam waktu yang relatif singkat.

Semut peluru

Semut peluru ini banyak ditemukan di daera timur paling ekstrim yaitu Honduras dan Paraguay. Disebut semut peluru sebab gigitan semut ini mampu menghasilkan rasa seperti ditembak peluru sungguhan, sangat sakit dan mematikan.

Lebah pembunuh

Sebutan lain dari lebah pembunuh ini adalah Africanized Honey Bee, spesiesnya pertama kali ditemukan di Brazil pada tahun 1950. Lebah ini terkenal akan sifatnya yang sangat agresif, bahkan lebah ini mampu mengejar manusia sejauh lebi dari 1 mil. Tercatat setiap tahunnya ada dua kematian yang disebabkan karena lebah pembunuh. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...