Keunikan Air Terjun Kabut Pelangi di Lumajang

Keunikan Air Terjun Kabut Pelangi di Lumajang

138
memuat...

Harianpost.co.id Lumajang memang sudah terkenal dengan wilayah yang memiliki kontur pegunungan dan dataran tinggi yang memiliki destinasi wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah air terjun kabut pelangi atau dikenal juga dengan nama coban kabut pelangi. Disebut demikian karena di air terjun ini terkadang muncul pelangi karena terjadi pembasan antara air dan cahaya matahari.

Berada di desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, air terjun ini dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter yang berada di ketinggian 1229 mdpl yang menajdikan air terjun ini terlihat memukau.

Disepanjang perjalanan menuju air terjun ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang masih sangat asri dengan kicauan burung yang merdu. Sebagai informasi, karena kunjungan dibatasi hingga pukul 4 sore, sebaiknya jika ingin berkunjung kesini pengunjung harus datang saat pagi hari hingga siang hari. Dan untuk melihat pelangi, pengunjung harus datang saat cuaca cerah di siang hari.

Komentar

Loading...