Lokasi dan Rute Puncak Damar Jatigede Sumedang

Lokasi dan Rute Puncak Damar Jatigede Sumedang

297
memuat...
Puncak Damar Jatigede Sumedang
Puncak Damar Jatigede Sumedang

Harianpost.co.id – Ketika mendengar kata Sumedang, pertama kali yang kita ingat mungkin adalah makanannya yang khas, yaitu tahu sumedang. Akan tetapi ternyata kota sumedang tidak hanya bangga dengan makanan tahunya yang sudah terkenal, namun kota sumedang sepertinya juga harus bangga karena memiliki beberapa tempat yang sangat potensial sekali untuk dijadikan tempat wisata karena tempat-tempat tersebut dianugerahi dengan pemandangan yang sangat indah sekali, salah satunya adalah kawasan pesisir waduk jetigede yang memiliki beberapa titik lokasi yang sangat menarik, sebut saj puncak damar jatigede Sumedang. Walaupun secara teknis masih perlu banyak pengembangan lagi, akan tetapi puncak damar jatigede ini sudah sangat jelas terlihat memiliki potensi wisata yang sangat besar sekali yang bisa menarik banyak wisatawan.

Puncak Damar Jatigede Sumedang ini termasuk kedalam kawasan wisata alam atau kita sering menyebutnya dengan wana wisata. Puncak Damar Jatigede Sumedang saat ini dikelola oleh pihak Perum Perhutani KPH (kesatuan pemangku hutan) daerah Sumedang. Wisata ini dibangun sekaligus untuk mendukung kawasan waduk jatigede, di Puncak Damar Jatigede Sumedang ini nanti kalian tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian akan tetapi juga bisa menikmati keindahan waduk dari ketinggian juga. Karena itulah wajar jika Puncak Damar Jatigede Sumedang sekarang ini sedang hits di kalangan para pecinta alam khususnya anak-anak muda.

Lokasi Puncak Damar Jatigede Sumedang

Puncak Damar Jatigede Sumedang ini lokasinya berada di kawasan ketinggian puncak damar tepatnya di desa Paku anom kecamatan Darmaraja. Puncak Damar Jatigede Sumedang ini masih satu wilayah dengan hutan petak 24 RPH Ciboboko Cadasngampar dan masih termasuk ke dalam kawasan desa pakualam kecamatan darmaraja kabupaten sumedang secara administratif. Menariknya, lokasi Puncak Damar Jatigede Sumedang ini bisa ditempuh dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan, mulai dari roda dua hingga roda empat semua bisa menjangkaunya. Ketika hari libur tiba, tempat ini sangat ramai sekali.

Puncak Damar Jatigede Sumedang
Puncak Damar Jatigede Sumedang

Rute Menuju Puncak Damar Jatigede

Rute menuju Puncak Damar Jatigede Sumedang ini bisa diakses melalui jalan kawasan hutan serta desa pakualam – situraja. Untuk lebih mudahnya kalian bisa mengikuti jalur kearah waduk jatigede sebab arahnya sejalur dan lokasinya Puncak Damar Jatigede Sumedang memang berada di sektiar waduk tersebut, jadi ketika kalian sampai di waduk jetigede maka itu artinya kalian juga sudah sampai di Puncak Damar Jatigede Sumedang karena tempatnya memang masih satu lokasi. Tidak sulit untuk mencari rute Puncak Damar Jatigede Sumedang.

Harga Tiket Masuk Puncak Damar Jatigede

harga tiket maasuk Puncak Damar Jatigede Sumedang ini tidaklah mahal, bahkan bisa dikatakan sangat murah sekali, kalian cuma harus membayar uang sebesar 4 ribu rupiah saja untuk satu orang. Akan tetapi jika kalian masuk menggunakan kendaraan maka akan dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk kendaraan besar seperti bus, sedangkan untuk kendaraan bermotor dan mobil hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu saja. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...