Tahukah Kamu? Begini Cara Temukan HP Hilang Meski SIM Card Diganti

Tahukah Kamu? Begini Cara Temukan HP Hilang Meski SIM Card Diganti

394
memuat...
Begini Cara Temukan HP Hilang Meski SIM Card Diganti
Begini Cara Temukan HP Hilang Meski SIM Card Diganti

Harianpost.co.id – Smartphone saat ini memang sangat sulit sekali dipisahkan dengan aktifittas seseorang, bisa dikatakan benda satu ini sudah menjadi kebutuhan primer di era yang serba teknologi ini. Tanpa smartphone kehidupan seakan terasa sangat repot sekali sebab benda mungil ini banyak membantu meringankan tugas seseorang. Mengingat manfaatnya yang begitu besar, kita seakan tidak ingin kehilangan smartphone kita.

Akan tetapi bagaiman jadinya jika smartphone tersebut terlanjur hilang? Apakah ada cara untuk bisa menemukannya kembali? Kali ini tim harianpost akan berbagi tentang cara menemukan HP hilang meskipun kartu SIM cardnya sudah diganti.

Kita harus tahu bahwa smartphone itu memang sudah dirancang agar menjamin keamanan dan kenyamanan para penggunanya. Akan tetapi ada satu trik yang sangat jarang sekali ditemukan diluar sana untuk menemukan smartphonenya yang hilang tanpa menggunakan aplikasi apa-apa. Lantas dengan cara apa? memanfaatkan sistem GPS dengan menggunakan nomor IMEI.

Nomor IMEI itu adalah nomor yang ada di dalam HP, dan keberadaannya bisa kita lacak. Nah, untuk mencari nomor IMEI pada smartphone kita cukup menekan angka *#06#, setelah menekan simbol dan angka tersebut akan muncul 15 angka unik, itulah yng disebut nomor IMEI. Catat nomor IMEI tersebut dan simpan baik-baik, kalau bisa jangan sampai ada orang yang tahu sebab nomor itulah yang akan kita gunakan untuk melacak smartphone kita.

Setelah kalian memiliki nomor IMEI, selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah

  • Kirim nomor IMEI tersebut ke alamat email [email protected]
  • Sertakan data diri, meliputi:
  1. Nama :
  2. Alamat :
  3. Model hp :
  4. Buatan :
  5. No. terkahir digunakan :
  6. Email untuk dihubungi :
  7. Tanggal terakhir hilang :

Tunggu selama 24 jam dan smartphone kalian akan terlacak lewat GPS meskipun kartu SIM cardnya sudah diganti. Gimana? keren kan? Silahkan dicoba. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...