Cara Memberi Background Pada Flashdisk Dengan Mudah

Cara Memberi Background Pada Flashdisk Dengan Mudah

253
memuat...
Cara Memberi Background Pada Flashdisk
Cara Memberi Background Pada Flashdisk

Harianpost.co.id – Tentu akan sangat menarik sekali jika Flashdisk kita ketika ditancapkan di komputer atau laptop tampilannya oke banget, seperti misalnya terdapat gambar background di dalam Flashdisk tersebut. Nah, bagi kalian yang ingin memilik itampilan berbeda pada Flashdisk kalian, kali ini tim harianpost akan berbagi tips mudah tentang cara memberi background pada Flashdisk dengan mudah.

Tujuan pemasangan background pada Flashdisk ini sebenarnya hanyalah untuk style semata dan tidak memiliki manfaat apa-apa secara teknis. Jadi hanya agar penampilan Flashdisk kita terlihat semakin keren ketika di tancapkan di komputer atau laptop. Biasanya, pada sistem windows kita biasa menambahkan background pada desktop, akan tetapi kali ini kita akan menambahkan background pada Flashdisk.

 

OKe ya langsung saja berikut ini adalah beberapa langkah tentang cara memberi background pada Flashdisk di windows XP:

  • Silahkan tentukan gambar yang dijadikan sebagai background Flashdisk, pilih yang menuru kalian indah dan keren sesuai keinginan kalian masing-masing. Letakkan gambar tersebut di luar folder Flashdisk. Akan tetapi jika kalian ingin meletakkan gambar tersebut didalam Flashdisk, maka buatlah folder terlebih dahulu dan simpan gambarnya di dalam folder tersebut.
  • Buka notepad.
  • Lalu ketikkan kode di bawah ini di dalam notepad tersebut:

[{BE098140­A513­11D0­A3A4­00C04FD706EC}]

IconArea_Text=0×000000

IconArea_Image=Namagambar.jpg

Dari kode diatas, kalian perlu merubah Namagambar.jpg pada IconAre_Image dengan nama gambar pada file gambar yang ingin digunakan sebagai backgroundnya. Tentukan juga ekstensi file gambarnya apakah jpg, jpeg, png atau lainnya.

Contoh: nama gambar yang akan kita jadikan sebagai background adalah ninja.jpg, maka perintah kode diatas akan menjadi seperti ini:

[{BE098140­A513­11D0­A3A4­00C04FD706EC}]

IconArea_Text=0×000000

IconArea_Image=penguins.jpg

Jika sudah pada tahap tersebut, simpan file notepad itu dengan nama Desktop.ini kemudian simpan di root Flashdisk kalian. Catatan penting, berhubunga kita ingin menampilkan background diluar folder, maka simpan file tersebut diluar folder juga.

Dengan begitu kalian sekarang sudah berhasil menampilkan background di Flashdisk pada windows Xp, dan sekarang kita berlanjut pada cara memberi background pada Flashdisk di windows 7.

Untuk bisa menampilkan background pada windows 7 kita tidak bisa menggunakan cara diatas, dan kita butuh software tambahan. Software tersebut adalah windows 7 background changer, untuk mendapatkan aplikasi tersebut kalian bisa mengetikkan keyword di google seperti ini “Windows 7 Folder Background Changer”. Tenang saja, software tersbut ukurannya sangat kecil sekali, sekitar 200 KB saja.

Jika kalian sudah mendapatkan aplikasi tersebut, jalankan dan ketika sampai pada perintah Folder Location pilih drive atau folder yang ingin diberi background. Kemudian pada Change Background image pilih gambar yang ingin dijadikan sebagai fambar background, maka saat itu juga background pada folder kalian akan langsung berganti dengan gambar yang kalian pilih. Mudah sekali kan? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...