Tips Turunkan Berat Badan Dengan Buah Kiwi

Tips Turunkan Berat Badan Dengan Buah Kiwi

428
memuat...

Tips-Turunkan-Berat-Badan-Dengan-Buah-Kiwi

Harianpost.co.id – Kelebihan berat badan menjadi masalah yang serius untuk orang yang menderita obesitas. Obesitas yang melanda mengakibatkan banyak penyakit yang bersadar pada tubuh. Maka dari itu, banyak orang mencari cara agar bisa menurunkan berat badan secara cepat dan mudah dengan cara yang alami.

Cara alami dipilih karena lebih aman dari pada menggunakan obat-obatan kimia. Obat pelangsing yang dikonsumsi dalam jangka panjang justru akan menimbulkan masalah lain, seperti masalah pada ginjal, jantung, dan masih banyak lagi.

Ada salah satu cara menurunkan berat badan menggunakan cara alami denga mengkonsumsi buah kiwi. Cara tersebut merupakan perilaku hidup sehat yang disarankan bagi penderita obesitas. Banyak buah-buahan yang terbukti secara riset bisa menurunkan berat badan secara cepat, termasuk buah kiwi yang berasa masam.

Untuk melancarkan program diet, konsumsi buah kiwi setidaknya dua kali sehari. Tidak hanya dengan mengkonsusi buah kiwi, perilaku hidup sehat tersebut juga harus diimbangi dengan menambahkan 3 jenis sayur per harinya. Sayur dimaksudkan untuk mendapatkan serat dalam tubuh supaya BAB lancar. Perpaduan keduanya bisa menjauhkan manusia dari penyakit degeneratif.

Buah kiwi mempunyai kandungan vitamin C yang lebih besar dari pada buah apel. Selain vitamin C kiwi juga mempunyai kandungan mineral, serat, zat-zat gizi dari sayur dan buah, enzim pencernaan dan memiliki zat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Ukuran buah kiwi yang kecil tidak sebanding dengan manfaat besar yang dihasilkannya. Kiwi mempunyai kandungan enzim actinidin hijau, yang berfungsi membantu pencernaan protein sehingga lebih mudah diserap.

Selain kandungan vitamin C, buah kiwi juga mempunyai kandungan vitamin E. Vitamin E yang terkandung berfungsi untuk menunjang penurunan berat badan. Jantung juga akan ikut sehat dengan konsumsi kiwi rutin setiap hari. Selain itu kandungan asam folat mampu mencegah cacat tulang belakang pada bayi, baik untuk perkembangan otak dan kognitif anak serta mencegah kardiovaskular.

Masih banyak lagi kandungan gizi baik yang terdapat bada buah kiwi. Untuk membuktikan bahwa buah kiwi bisa membantu menurunkan berat badan, Anda bisa mencobanya dengan tips sederhana di atas.

Komentar

Loading...