Tahukah Kamu? Bocah Meninggal Di Rumah Sakit Gara-gara Ini

Tahukah Kamu? Bocah Meninggal Di Rumah Sakit Gara-gara Ini

788
memuat...
Detik-detik meninggalnya Jhanella Marie Trinidad
Detik-detik meninggalnya Jhanella Marie Trinidad

Harianpost.co.id – Saat-saat yang sulit sekali kita hindari adalah ketika kita harus kehilangan seseorang yang kita cintai. Yang lebih menyakitkan lagi adalah ketika hukum Negara tidak bisa berbuat adil saat mengklaim hilangnya nyawa seseorang karena kelalaian klinis, anggota keluarga sering merasa dikecewakan oleh pihak rumah sakit dan hukum.

Hal itu ternyata juga dialami oleh keluarga Jhanella Mare Trinidad (9), yang meninggal begitu cepat di rumah sakit. Kabar meninggalnya Jhanella Mare Trinidad ini langsung tersebar setelah terekam video, keluarga Jhanella Mare Trinidad merasa emosi perihal meninggalkan Jhanella Mare Trinidad.

Beberapa anggota keluarga mereka berteriak dan kedengarannya mereka mengucapkan kata-kata bahwa mereka mampu membayar biaya ruma sakit berapapun jumlahnya. Itu jika mereka segera memberikan pertolongan kepada Jhanella Mare Trinidad.

Menurut kabar yang tersebar, kematian Jhanella Mare Trinidad itu akibat pihak rumah sakit tidak segera memberikan pertolongan karena menganggap keluarganya tidak memiliki cukup uang untuk menanggung biaya pengobatan.

Sebelum meninggal, Jhanella Mare Trinidad kabarnya mengalami kesulitan bernafas dan sakit perut yang suda akut. Staf rumah sakit sebenarnya sudah memberikan pertolongan pertama kepada Jhanella Mare Trinidad, akan tetapi pertolongan pertama itu saja rasanya tidak cukup mengingat penyakit yang diderita oleh Jhanella Mare Trinidad sudah sangat parah. Namun keputusan rumah sakit sangat mengejutkan, bukannya langsung memberikan pertolongan intensif tapi mereka justru menyuruh keluarga Jhanella Mare Trinidad untuk memindahkan pasien ke rumah sakit lain.

Pihak keluarga terpaksa dengan tergesa-gesa mencari rumah sakit lain tetapi tidak ada yang kosong. Karena Jhanella Mare Trinidad tak kunjung mendapatkan perawatan, akhirnya Jhanella Mare Trinidad pun meninggal tak lama kemudian. (www.harianpost.co.id)

Dikirim oleh Bes, minahal ka ba? pada 11 Oktober 2017

Komentar

Loading...