Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Paling Sederhana dan Manjur

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Paling Sederhana dan Manjur

163
memuat...
Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Paling Sederhana dan Manjur
Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan Paling Sederhana dan Manjur

Harianpost.co.id – Ada beberapa jenis jerawat yang bisa terjadi pada setiap orang khususnya pada wanita yang memang memiliki produksi minyak lebih banyak dari pria. Sementara itu jerawat bruntusan ini sudah barang tentu sangat mengganggu penampilan dan perlu mendapatkan perhatian ekstra, terutama ketika dalam kondisi stress, kurang menjaga kebersihan wajah, produksi hormon yang tidak seimbang, kebiasaan merokok atau bisa juga karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit.

Berikut ini adalah beberapa cara Menghilangkan jerawat bruntusan paling sederhana dan manjur yang wajib kalian coba bagi yang selama ini terganggu dengan masalah jerawat:

Hindari Penggunaan Riasan Tebal

Pori-pori kulit akan sangat sulit sekali bernafas ketika seseorang sedang menggunakan riasan wajah, dan karena kosmetik pula oksigen menjadi tidak lancar dan terhambat. Sementara salah satu penyebab munculnya jerawat bruntusan adalah karena minimnya pasokan oksigen pada kulit wajah, bahkan pertumbuhan jerawat bruntusan bisa semakin cepat dan semakin banyak karena kekurangan oksigen tersebut.

Memperbanyak Minum Air Putih

Siapapun tahu bahwa air putih itu sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh terutama untuk kesehatan kulit guna menjaga kelembaban agar tidak mengalami dehidrasi. Nah ketika anda sedang dalam proses penyembuhan jerawat bruntusan, maka dengan memperbanyak minum air putih bisa mempercepat penyembuhannya. Minimal 10 gelas perhari dan anda bisa melihat hasilnya selama beberapa hari kedepan.

Mengurangi Ngemil

Selain anda memperbanyak minum air putih, anda juga perlu untuk mengurangi kebiasaan ngemil jika anda terbiasa dengan itu. Sebab ktia tahu bahwa rata-rata makanan cemilan itu rata-rata mengandung bahan yang bisa menyebabkan masalah pada kulit, kecuali jika cemilan yang anda konsumsi mampu meningkatkan kesehatan pada kulit, itu tidak masalah.

Menggunakan Baking Soda

Jika anda ingin menghilangkan jerawat bruntusan secara alami maka menggunakan baking soda adalah salah satu solusi terbaik. Baking soda bisa mengatasi peradangan dan megurangi iritasi akibat jerawat bruntusan. Campurkan baking soda tersebut dengan air secukupnya hingga berbentuk seperti pasta, oleskan ke bagian wajah yang terdapat jerawat bruntusan. Lihat hasilnya.

Memakai Minyak Cengkeh

Di dalam minyak cengkeh itu terdapat kandungan senyawa eugenol yang sangat tinggi sekali dan bis amembuat jerawat bruntusan hilang dalam waktu yang relative singkat, bahkan mampu menjaga kesehatan kulit dengan sangat baik sekali.

Menggunakan Pepaya

Kita mengenal buah pepaya sebagai buah atau obat pencahar alami, tapi banyak dari kita yang masih belum tahu bahwa buah pepaya ini juga sangat baik sekali untuk perawatan kulit secara alami. Di dalam buah pepaya ini terdapat sebuah kandungan enzim yang sering kita sebut dengan papain, kandungan itulah yang bisa membantu mengurangi peradangan akibat jerawat bruntusan.

Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang itu mengandung lutein, lutein ini merupakan jenis antioksidan kuat yang bisa mengurangi peradangan atau inflamasi yang ditimbulkan akibat jerawat bruntusan. Bahkan bisa dikatakan dengan pertolongan lutein inilah sel-sel kulit baru bisa tumbuh dengan sangat baik. Gunakan bagian dalam dari kulit pisang tersebut untuk diusap-usapkan ke bagian kulit wajah yang mengalami jerawat bruntusan, biarkan 30 menit lalu bilas dengan air hangat. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...