Lokasi dan Rute Wisata Hutan Pinus Pengger Dlingo

Lokasi dan Rute Wisata Hutan Pinus Pengger Dlingo

146
memuat...
Lokasi dan Rute Wisata Hutan Pinus Pengger Dlingo
Lokasi dan Rute Wisata Hutan Pinus Pengger Dlingo

Harianpost.co.id – Kota Bantul akhir-akhir ini sering menjadi perbincangan masyarakat karena tempat wisatanya yang semakin maju dan terus lahir wisata-wisata baru dan berhasil mencuri perhatian. Munculnya tempat wisata baru di Bantul tersebut membuat orang-orang semakin mudah menikmati kendahan alam dan menjadi alternative untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Bantul benar-benar mampu memanfaatkan daerah perbukitannya menjadi tempat wisata menarik, hal itu lantaran di setiap tempat wisata tersebut banyak spot unik salah satunya yang ada di Hutan Pinus Pengger Bantul yang memang didominasi oleh area pegunungan.

Hutan Pinus Pengger Bantul saat ini hampir selalu bisa menyita perhatian banyak kalangan terutama para pecinta travelling, kebetulan Hutan Pinus Pengger Bantul ini lokasinya berada di kawasan Dlingo Bantul. Sebenarnya, Hutan Pinus Pengger Bantul ini sudah ada sejak lama sekail, namun tempat tersebut baru saja dikelola sedemikian rupa hingga berbeda dengan Hutan Pinus Pengger Bantul yang dulu dan tentunya lebih menarik lagi.

Lokasi dan Rute Hutan Pinus Pengger Bantul

Diatas tadi sudah sedikit disinggung bahwa lokasi Hutan Pinus Pengger Bantul ini berada di kawasan wisata Dlingo Bantul, jadi untuk mencari lokasinya sepertinya tidaklah terlalu sulit. Secara administrative lokasi Hutan Pinus Pengger Bantul ini berada di dusun sendangsari desa terong kecamatan dlingo kabupaten bantul. Dari lokasi pathuk gunungkidul jaraknya sekitar 4 km, untuk lebih memudahkan pencarian lokasi Hutan Pinus Pengger Bantul kalian bisa menggunakan GPS dengan lokasi -7.871198,110.459253. lebih tepatnya Hutan Pinus Pengger Bantul ini berada di perbatasan wilayah kecamatan pathuk gunungkidul.

Popularitas Hutan Pinus Pengger Bantul ini sebenarnya sudah mulai dikenal masyarakat semenjak meledaknya tempat wisata hutan pinus imogiri, tepatnya sekitar dua tahun lalu. Akan tetapi karena pengembangan Hutan Pinus Pengger Bantul belakangan ini semakin baik sehingga semakin banyak digandrungi oleh wisatawan dan mulai hits di instagram.

Mengingat lokasi Hutan Pinus Pengger Bantul ini tidak begitu sulit untuk dicari, kemungkinan besar kita juga sedikit banyak sudah bisa mengira-ngira rute Hutan Pinus Pengger Bantul. Tapi untuk lebih jelasnya, bagi kalian yang berangkat dari jogja kalian akan menempuh jarak sekitar 25km atau sekitar 1 jam perjalanan. Dari kota jogja tersebut kalian bisa langsung menuju ke arah wonosari menuju ke bukit bintang. Nanti kalian akan bertemu dengan perempatan pathuk , setelah sampai di perempatan pathuk tersebut kalian bisa ambil arah menuju dlingo, dari situ perjalanan kurang lebih sekitar 4 km.

Pesona Malam Hutan Pinus Pengger Bantul

Pengelola Hutan Pinus Pengger Bantul ini sepertinya tidak kehabisan akal untuk mempercantik tempat wisata tersebut dengan mengadakan spot-spot selfie yang instagenic banget. Tak tanggung-tanggung, Hutan Pinus Pengger Bantul juga membuka wisata malam atau jam kunjung malam hari, pada malam hari Hutan Pinus Pengger Bantul menawarkan pemandangan alam yang dipadu dengan gemerlapnya lampu kota jogja yang dihiasi dengan akar-akaran pohon yang telah didesain sedemikian rupa, kesan romantis sangat kental ketika malam hari. (www.harianpost.co.id)

Save

Komentar

Loading...