Tahukah Kamu? Ular Paling Mematikan Di Dunia, Sekali Gigit Tamat

Tahukah Kamu? Ular Paling Mematikan Di Dunia, Sekali Gigit Tamat

198
memuat...
Ular Paling Mematikan Di Dunia
Ular Paling Mematikan Di Dunia

Harianpost.co.id – Mungkin kita masih beranggapan bahwa ular paling berbahaya dan paling mematikan itu adalah ular kobra. Memang benar bahwa ular kobra itu sangat berbahaya dan sangat mematikan sekali, akan tetapi ternyata ada beberapa jenis ular di luar sana yang ternyata jauh lebih berbahaya dan jauh lebih mematikan juga. Mereka tersembunyi di beberapa tempat di dunia ini.

Seperti apa saja ular-ular paling mematikan dan paling berbahaya yang katanya sekali gigit bikin nyawa langsung melayang itu? Berikut ini ulasannya.

Inland Taipan

Jika dilihat secara sekilas, ular ini tampaknya tidak begitu agresif, namun ular Inland Taipan ini akan tetap menyerang jika dalam keadaan bahaya dan merasa terganggu. Racun ular Inland taipan ini akan langsung merusak saraf, memebekukan darah dan merusak system otot.

Tiger Snake

Tiger snake ini berasal dari Australia dan tergolong ular yang sangat berbahaya sekali. Sekali gigit akan menyebabkan kematian dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Red-Bellied Black Snake

Masih di Australia dan kali ini lebih ke timur lagi, di daerah tersebut terkenal dengan ular bernama Red-Bellied Black Snake, orang-orang Australia benar-benar sangat waspada dengan ular ini. Walaupun dikenal dengan ular yang pasif akan tetapi sekali serang, nyawa taruhannya.

Terciopelo Viper

Ular viper Tercio Pelo ini hidup di hutan hujan Amerika dan panjangnya bisa mencapai 8 kaki. Gigitan ular viper Tercio Pelo ini benar-benar sangat mematikan, jika tidak segera mendapatkan penanganan setelah tergigit, kematian tinggal menunggu dalam hitungan jam.

Afrika Puff Adder

Ular ini adalah ular asli dari Afrika dan terkenal karena kagresifannya. Oleh sebab itulah ular ini telah menyebabkan banyak sekali kematian di setiap tahunnya. Terlebih lagi bisanya yang mudah menjalar dengan sangat cepat sekali.

Black Mamba

Bicara soal ular berbisa, bisa dikatakan black mamba adalah produsen racun mematikan. Sakin mematikannya, orang yang digigit harus segera mendapatkan pertolongan dalam waktu hanya 20 menit saja, jika lewat dari 20 menit, orang itu bisa dipastikan akan tewas kecuali terjadi keajaiban Tuhan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...