Tahukah Kamu? Operasi Jantung Ini Nyaris Gagal Karena Gempa Bumi

Tahukah Kamu? Operasi Jantung Ini Nyaris Gagal Karena Gempa Bumi

118
memuat...
Operasi Jantung Ini Nyaris Gagal Karena Gempa Bumi
Operasi Jantung Ini Nyaris Gagal Karena Gempa Bumi

Harianpost.co.id – Operasi jantung bukanlah operasi sembarangan, sebab salah sedikit saja nyawa bisa melayang. Oleh sebab itulah operasi jantung harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan harus ditangani langsung oleh dokter ahli serta butuh perlengkapan yang sangat lengkap, dan yang paling penting tidak boleh ada gangguan ketika operasi sedang dijalankan. Akan tetapi bagaimana jadinya jika gangguan tersebut datangnya dari alam? Seperti, gempa bumi misalkan.

Nah, ketika bulan September 2017 lalu, kita pasti ingat bahwa Meksiko telah diguncang gempa bumi yang menewaskan hampir 300 orang. Di balik peristiwa menegangkan tersebut ternyata ada yang lebi menegangkan lagi. Tepat pada saat gempa bumi itu terjadi, ada orang yang sedang melakukan operasi jantung.

Gempa tersebut terang saja membuat para dokter panik, sebab saat itu mereka sedang membelah dada seseorang dan langsung berhadap-hadapan dengan jantung. Ruangan terguncang dengan begitu hebat ditambah lagi dengan lampu tiba-tiba mati. Kejadian tersebut sempat terekam dalam sebuah video, dan video tersebut memperlihat sang asisten berpegangan pada sebuah meja sedangkan dokter memegangi pasiennya. Orang-orang yang ada di dalam ruangan operasi tersebut berteriak histeris.

Jalannya operasi mau tidak mau harus dihentikan sementara waktu dan alat-alat medis diletakkan kembali sementara dada pasiennya dibiarkan terbuka. Dokter bedah mencoba untuk menenangkan semua orang yang ada di dalam dengan mengatakan, “Tenang, area ini dilindungi, tenang”.

Beberapa saat kemudian lampu operasi kembali menyala, dan tim dokter yang menangani operasi sedikit tenang serta melanjutkan jalannya operasi tersebut. Kalian bisa melihat sendiri peristiwa menyeramkan tersebut pada video di bawah ini. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...