Longsor Hebat di Malaysia, 2 Pekerja WNI Tewas

Longsor Hebat di Malaysia, 2 Pekerja WNI Tewas

108
memuat...
Longsor Hebat di Malaysia, 2 Pekerja WNI Tewas
Longsor Hebat di Malaysia, 2 Pekerja WNI Tewas

Harianpost.co.id – Bencana tanah longsor hebat baru saja terjadi di Malaysia tepatnya di proyek perumahan di Tanjung Buah – penang – Malaysia pada hari sabtu. Akibat dari bencana tanah longsor tersebut, 14 orang dikabarkan tewas karena tertimbun longsoran tanah. Dari ke 14 orang tersebut, dua diantaranya adalah warga Negara Indonesia (WNI).

Kedutaan besar Indonesia yang berada Malaysia saat ini sedang mengumpulkan informasi yang lebih lengkap lagi terkait warga Negara Indonesia yang berada di lokasi kejadian terutama data diri korban. Bencana tersebut tanpa diduga langsung menimbun kawasan proyek perumahan yang berlokasi di lengkok lembah permai tanjung bungah penang.

Agus Badrul Jamal selaku koordinasi informasim sosial dan budaya Indonesia, memberikan pernyataan bahwa ada dua orang Indonesia yang berhasil diindentifikasi dan berada diantara 14 orang yang terkubur di dalam longsoran tanah tersebut. ”Konsulat Jenderal Indonesia di Penang telah bertemu dengan anggota keluarga korban. Saya menunggu kedatangan anggota keluarga korban lainnya,” ujar Agus Badrul.

Lebih lanjut lagi Agus juga mengatakan bahwa dia juga masih menunggu kabar selanjutnya mengenai korban dari tim yang menangani korban longsor di lokasi kejadian. ”Saya berhubungan langsung dengan Kantor Konsulat Jenderal di Penang dan akan memberikan informasi setelah mendapatkannya,” jelas Agus.

Menurut informasi yang didapatkan, bencana tanah longsor itu terjadi pad apukul 08.57 waktu penang, ketika longsor baru saja terjadi tiga jasad langsung bisa ditemukan sedangkan lainnya harus menggali longsoran terlebih dahulu. Dan hingga saat ini operasi penggalian dan pencarian korban lainnya masih sedang berlangsung. (www.harianpost.co.id)

Save

Komentar

Loading...