Jelang GP Amerika Serikat, Lorenzo Minta Ganti Ban Super Lembut

Jelang GP Amerika Serikat, Lorenzo Minta Ganti Ban Super Lembut

766
memuat...

Jelang-GP-Amerika-Serikat-Lorenzo-Minta-Ganti-Ban-Super-Lembut

Harianpost.co.id – Perjuangan Jorge Lorenzo belum usai. Menjelang GP Amerika Serikat, pembalap MotoGP dari Tim Movistar Yamaha ini mengeluh tentang integritas pemasok ban MotoGP, Michelin. Ban yang kurang memuaskan bagi pebalap Movistar, rupanya membuat mereka parno setelah gagal di sirkuit Argentina.

Lorenzo mengatakan jika trek sirkuit di Amerika Serikat seharusnya menggunakan ban yang jauh lebih lembut dari pada ban yang digunakan di Argentina. Juara bertahan MotoGP tersebut lantas menyebutkan jika Michelin harus mengetahui kondisi trek lewat pebalap-pebalap yang langsung merasakan ban saat bergesekan dengan trek, sehingga ban yang disediakan juga memenuhi kualifikasi sesuai dengan jalan yang akan menjadi saksi bisu pertandingan MotoGP musim ini.

“Ini adalah situasi yang sangat sulit dengan Michelin, karena kita tidak tahu ban apa yang akan mereka berikan kepada sirkus MotoGP di Austin. Menurut sepengetahuan saya, trek dimana biasanya memerlukan ban jauh lebih lembut dari pada di Argentina,” ujar Lorenzo, Rabu (6/4).

Sirkuit Termas de Rio Hondo yang berdiri megah di Argentina memang memiliki sejarah kurang bagus untuk Lorenzo. Ia hanya mencatatkan dirinya berdiri di podium satu kali saja, jadi tidak heran jika Lorenzo geram tidak bisa menaklukkan sirkuit yang mempunyai panjang 4.805 km tersebut.

Kejadian pahit di Termas de Rio Hondo masih teringat jelas oleh rekan setim Valentino Rossi ini. Kecelakaan yang terjadi di sirkuit tersebut menyebabkan dirinya kehilangan poin. Namun Lorenzo sadar diri, jika insiden tersebut merupakan kesalahannya yang terlalu berambisi menakhlukkan Termas de Rio Hondo.

“Itu bisa terjadi bahwa untuk alasan keamanan mereka membawa ban jauh lebih sulit dari pada yang kita harus gunakan selama mengaspal. Saya harap kita tidak memiliki lagi sesuatu seperti apa yang terjadi dengan Baz dan Redding. Tetapi tidak tergantung pada kita, itu terserah Michelin,” pungkasnya.

Sebagai seorang pebalap, bukan wewenang Lorenzo untuk mengubah spesifikasi ban. Namun ia banyak berharap jika ban yang diberikan di GP Amerika Serikat nanti sesuai dengan trek, sehingga motor memerlukan ban yang lebih lembut dari pada yang biasanya.

Komentar

Loading...