Lorenzo Didepak Dari Yamaha, Ducati Belum Terima Pebalap Baru Musim Depan

Lorenzo Didepak Dari Yamaha, Ducati Belum Terima Pebalap Baru Musim Depan

513
memuat...

Jelang-GP-Amerika-Serikat-Lorenzo-Minta-Ganti-Ban-Super-Lembut

Harianpost.co.id – Musim ini bisa jadi musim terakhir untu pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Pihak Yamaha kabarnya tengah mempersiapkan calon pebalap baru yang akan dipasangkan dengan Valentino Rossi, yaitu Maverick Vinales. Meski demikian, Ducati digadang-gadang akan menerima Lorenza jika ia benar-benar didepak dari Yamaha.

Belum lama kabar tersebut beredar, pihak Ducati mengejutkan dunia balap MotoGP dengan mengatakan bahwa timnya belum memikirkan adanya pergantian pebalap. Seperti yang diketahui kini Ducati masih percaya kepada dua pebalap andalannya yaitu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Pernyataan Ducati yang belum siap menerima pebalap baru membuat nasib Lorenzo menggantung. Jika Yamaha mengganti dirinya dan Ducati tidak menerima, maka bisa dipastikan bahwa Lorenzo akan menganggur musim depan.

“Terlalu dini membicarakan pebalap musim 2017. Kami tidak membuat rahasia soal (Marc Maquez dan Lorenzo) Anda yang akan mengakhiri kontrak di tim mereka akhir musim ini. Kemungkinan kami akan berbicara dengan pengendara kami (Iannone dan Dovizioso). Pastinya tim lain juga berbicara dengan pebalap kami. Itu hal wajar saat ini. Jelas kami tidak akan bisa bekerja dengan baik jika melihat kemungkinan,”kata Ciabatti dilansir dari Crash, Selasa (5/4).

Ciabatti menambahkan jika Ducati belum melakukan pembicaraan kontrak atau hubungan apapun dengan Lorenzo. Sebagai tim yang sudah mempunyai nama besar di dunia, Ducati tidak ingin terburu-buru dan mengambil langkah yang salah. Mereka akan berfikir lagi untuk masa depan pebalap mereka.

“Ini sama sekali bukan berarti sudah ada kontrak. Iu tidak akan terjadi. Ini masih terlalu awal. Kami tidak mau terburu-buru, ini baru seri kedua,” lanjutnya.

Ducati masih mempertahankan Iannone dan Dovizioso untuk merebut podium di balapan selanjutnya. Seperti yang terjadi di seri awal musim lalu, masing-masing pebalap Ducati sudah pernah merasakan naik podium. Hal serupa juga hampir terjadi di GP Argentina, sayangnya Iannone dan Dovizioso mengalami tabrakan menjelang garis finish.

Komentar

Loading...