Fitur Terbaru Facebook, Pengenalan Wajah Untuk Login Ke Facebook

Fitur Terbaru Facebook, Pengenalan Wajah Untuk Login Ke Facebook

821
memuat...
Fitur terbaru Facebook, pengenalan wajah untuk veriffikasi akun facebook
Fitur terbaru Facebook, pengenalan wajah untuk veriffikasi akun facebook

Harianpost.co.id – Sistem keamanan media sosial Facebook sepertinya terus melakukan pengembangan. Sebelumnya, pengguna Facebook bisa login ke akun Facebook mereka masing-masing menggunakan username dan password, akan tetapi dari data yang terkumpul banyak sekali pengguna Facebook yang lupa dengan password mereka sendiri. Hal itu baru bisa diatasi dengan memasukkan nomor telepon ketika medaftar ke facebook yang mana selanjutnya akan dimintai kode verifikasi ke nomor tersebut.

Dan agar system keamanannya lebih kuat lagi, kini Facebook juga menghadirkan opsi yang mana nanti Facebook juga akan menambahkan pilihan pengenalan wajah pengguna yang bersangkutan untuk bisa masuk ke akun Facebook mereka ketika mereka lupa dengan password. Dan sekarang ini Facebook sudah melakukan pengujian terhadap fitur baru Facebook tersebut.

Akan tetapi menurut Facebook, fitur pengenalan wajah untuk melakuan verifikasi akun itu sepertinya hanya akan tersedia pada perangkat-perangkat yang biasanya atau yang sering digunakan oleh penggunanya. Dan sejauh ini fitur pengenalan wajah untuk login ke Facebook itu sedang dalam masa perbcobaan pada sebagian kecil pengguna Facebook. Dan jika saja fitur terbaru Facebook tersebut sudah terbukti bisa bermanfaat dan dapat diandalkan terlebih lagi tidak bisa tertipu oleh hacker, kemungkinan besar fitur terbaru Facebook itu akan segera disediakan untuk umum dengan pengguna yang lebhi luas lagi.

Tampilan mengenai fitur pengenalan wajah untuk login ke Facebook sudah diunggah oleh seorang pengguna yang mendapatkan kesempatan untuk menguji fitur terbaru Facebook tersebut.

Cara menggunakan fitur pengenalan wajah Facebook itu nanti adalah setiap pengguna akan diminta untuk memegang ponsel mereka dan menghadapkannya ke wajah pengguna. Lalu aplikasi pengenalan wajah Facebook tersebut secara otomatis akan memindai wajah dan membandingkannya dengan gambar tag serta video-video dari pengguna yang bersangkutan. Jika wajah tersebut cocok, akun Facebook bisa dan akan terbuka kembali.

Sementara itu, penerimaan fitur kepada pengguna yang lebih luas lagi, Facebook minimal harus memastikan bahwa fitur pengenalan wajah ini sudah benar-benar handal dan tidak lagi bisa dibobol oleh oknum yang tidak bretanggung jawab dengan menggunakan gambar atau foto dari seorang pengguna. Sebenarnya Facebook sendiri sudah tidak asing lagi dengan teknologi fitur pemindaian wajah, seperti yang sudah diterapkan yaitu selama beberapa tahun ini mereka sudah menggunakan saran tagging bagi pengguna yang teridentifikasi.

Hebatnya, Facebook juga sudah mengakuisisi perusahaan yang bernama FacioMetrics, perusahaan tersebtu tidak lain adalah perusahaan pengembangan perangkat lunak pengenalan wajah. Facebook bahkan secara terang-terangan mengklaim telah membeli FacioMetrics guna mengingkatkan persaingan mereka dengan SnapChat untuk menambahkan efek ke foto atau video.

Sayangnya, fitur terbaru Facebook yaitu pengenalan wajah Facebook ini masih belum diketahui dengan pasti apakah fitur ini nantinya benar-benar akan dirilis secara umum atau tidak, sebab semua itu tergantung dari hasil pengujian mereka di sebagian kecil penggunanya.

Kira-kira kalau menurut kalian bagaimana dengan fitur terbaru Facebook tersebut? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...