Cara Meningkatkan Sinyal WiFi Dengan Aluminium Terbukti Ampuh

Cara Meningkatkan Sinyal WiFi Dengan Aluminium Terbukti Ampuh

389
memuat...
Cara Meningkatkan Sinyal WiFi Dengan Aluminium Terbukti Ampuh
Cara Meningkatkan Sinyal WiFi Dengan Aluminium Terbukti Ampuh

Harianpost.co.id – Jaringan koneksi WiFi saat ini seakan-akan sudah mejadi kebutuhan pokok bati setiap orang, jika tidak ada WiFi maka sebagai gantinya adalah paket internet smartphone. Intinya, asalkan mereka bisa terus terhubungan dengan internet. Nah bicara soal WiFi, sebagian orang masih percaya bahwa dengan melilitkan benda berbahan aluminium itu bisa meningkatkan sinyal WiFi. Namun tak sedikit juga orang yang tidak mempercayainya.

Manakah yang benar? Mari kita buktikan saja.

Sebagian orang yng menganggap bahwa melilitkan benda berupa aluminium tersebut bisa menambahkan sinyal WiFi seringkali diejek orang lain bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang konyol alias tindakan bodoh. Cukup beralasan memang, sebab selama ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan teori tersebut (menambahkan sinyal dengan aluminium).

Tapi bagi kalian yang ikut-ikutan beranggapan bahwa teori tersebut hanyalah kekonyolan alias tindakan bodoh semata, sepertinya kalian harus memikirkannya kembali sebab para peneliti akhirnya berhasil membuktikannya secara ilmiah bahwa ternyata aluminium bisa menambahkan sinyal WiFi.

Dan jika kalian masih meragukan penlitian tersebut, perlu kalian tahu bahwa penelitian itu dilakukan sendiri oleh par aahli dari Universitas Dartmouth yang secara langsung melakukan penelitian tersebut. yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa dengan menggunakan teknik ini kita bisa menghemat jutaan rupiah hanya untuk membeli sebuah router WiFi supaya jarak WiFi-nya bisa bertambah.

Lantas bagaimana para peneliti tersebut bisa melakukan hal ini?

Ubergizmo secara langsung melaporkan para peneliti tersebut hanya harus menemukan titik yang tepat untuk menghadapkan sinyal WiFi ke tempat yang tepat. Kemudian, tutuplah kedua antenna WiFi tersebut menggunakan aluminium dengan bentuk yang spesifik untuk memantulkan sinyal yang sudah dikirimkan oleh antenna.

Nah, agar sinyal WiFi tersebut bisa mematulkan ke arah yang tepat, maka kalian perlu perhitungan ilmiah yang tepat dalam hal menentukan bentuk aluminiumnya. Akan tetapi jika kalian hanya butuh sinyal WiFi dalam garis lurus saja, maka kalian cukup membuat aluminium tersebut dalam bentuk setengah lingkaran dan kemudian meletakkannya di belakang antenna router WiFi.

Dengan begitu maka sinyal WiFi akan semakin bertambah tinggi dan terbukti bisa stabil. Cara meningkatkan sinyal WiFi dengan aluminium ini masih belum banyak orang yang mencobanya akan tetapi sudah terbukti sangat ampuh sekali. Sinyal WiFi menjadi sangat kuat.

Cara meningkatkan sinyal WiFi ini sebenarnya hampir sama dengan cara memperkuat sinyal WiFi. Hanya saja kali ini kita membahas sesuatu yang lebih spesifik dengan melibatkan aluminium sebagai bahannya. Maka dari itulah, meningkatkan sinyal WiFi dengan aluminium ini perlu kita coba mempraktekkannya. Sebenarnya teknik menggunakan aluminium ini dulu sudah pernah ada sebagian orang yang mencobanya akan tetapi pada sinyal WiFi melainkan sebagai penguat sinyal radio dan televisi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...