Tahukah Kamu? Frank Ribery Usul Dibuatkan Masjid Di Allianz Arena, Megah Banget!

Tahukah Kamu? Frank Ribery Usul Dibuatkan Masjid Di Allianz Arena, Megah Banget!

368
memuat...
Frank Ribery Usul Dibuatkan Masjid Di Allianz Arena
Frank Ribery Usul Dibuatkan Masjid Di Allianz Arena

Harianpost.co.id – Saat ini salah satu klub sepak bola besar di dunia, Bayern Munchen telah memiliki masjid yang berdiri dengan megah di kawasan stadion Allianz Arena. Beberapa waktu lalu, berdirinya masjid itu diumumkan melalui situs resmi klub Bayern Munchen. Adalah salah satu pemain besar Eropa, Frank Ribery yang telah mengusulkan agar dibangun sebuah masjid di kawasan stadion tersebut.

Perlu diketahui bahwa Frank Ribery adalah salah satu diantara banyaknya pemain muslim yang berkiprah di kancah Eropa. Menurut Ribery, berdirinya masjid di kawasan stadion tersebut sangatlah diperlukan sekali untuk memenuhi kebutuhan pemain serta supporter yang ingin melaksanakan ibadah. Sementara itu dana pembangunan masjid itu diambil dari pihak manajemen serta bantuan dari para supporter termasuk Frank Ribery sendiri.

Secara sistematis, 85 persen dana diambil dari manajemen sedangkan 15 persennya lagi diambil dari pemain dan supporter Bayern Munchen. Menariknya, pembangunan masjid di Allianz Arena ini juga dilengkapi dengan perpustakaan serta sudah ada imam tetapnya. Masjid ini sudah dibuka secara resmi mulai tanggal 7 November 2017 beberapa waktu lalu.

Selain Frank Ribery, masih banyak lagi pemain sepak bola yang beragama Islam, mereka adalah Mesut Ozil (Arsenal), Karim Benzema (Real Madrid), Van Persie, dan masih banyak lagi pemain lainnya. Dan hebatnya, semua pemain sepak bola muslim tersebut mampu menorehkan prestasi di klub masing-masing. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...