‘Valentino Rossi Jadi Anak Emas Movistar’ Jadi Alasan Lorenzo Pindah Haluan?

‘Valentino Rossi Jadi Anak Emas Movistar’ Jadi Alasan Lorenzo Pindah Haluan?

552
memuat...
Klasemen-Sementara-MotoGP-500-cc-Valentino-Rossi-Masih-Bertahan-Jadi-Kepala
Valentino Rossi

Harianpost.co.id – Balapan musim ini sudah hampir selesai. Hal ini semakin dekat kepada keinginan Jorge Lorenzo untuk meninggalkan tim Movistar Yamaha. Setelah bergabung dengan Movistar selama delapan tahun lamanya, akhirnya pada tahun ini Lorenzo enggan memperpanjang kontraknya.

Pebalap Spanyol tersebut tengah dirundung kebingungan, antara melepaskan Movistar atau menerima pinangan Ducati musim depan. Namun sepertinya Lorenzo sudah membulatkan tekadnya untuk mengakhiri duet mautnya dengan Valentino Rossi.

Isu keputusan Lorenzo untuk keluar dari tim Movistar berawal dari penundaan penandatangan kontrak antara Yamaha dan lorenzo. Lama-lama isu tersebut berkembang hingga tawaran Ducati untuk mengajak Lorenzo bergabung dengan timnya.

Ada spekulasi yang berkembang di mata publik bahwa Lorenzo memutuskan untuk berpisah dari Movistar akibat timnya selalu menganak emaskan Rossi sebagai pebalap yang lebih lama menghuni Movistar dari pada Lorenzo. Padahal secara kualitas, Lorenzo pernah mengalahkan Rossi di musim lalu di arena balap MotoGP.

Movistar tidak tinggal diam sepeninggal Lorenzo kelak, kabarnya tim biru tersebut sudah membidik pebalap baru yang akan diduetkan dengan Rossi. Adalah pebalap muda Suzuki Maverick Vinales yang dikabarkan akan masuk ke Movistar musim depan.

Pihak Ducati sendiri belum memastikan apakah mereka akan mengganti duet duo Andrea dengan Lorenzo. Pasalnya baik Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso masih perperan apik di arena balap beberapa musim ini.

Komentar

Loading...