4 Air Terjun di Malang Raya Yang Masih Perawan

4 Air Terjun di Malang Raya Yang Masih Perawan

435
memuat...
Coban Kodok
Coban Kodok

Harianpost.co.id – Kota Malang Raya memang penuh dengan sensasi wisata menakjubkan yang tak ada habis-habisnya di bicarakan. Terutama letak geografisnya yang sebagian besar ada wilayah pegunungan, semakin memperkaya jumlah tempat wisata yang selama ini mungkin masih luput dari tangan manusia. Contohnya adalah air terjun yang ternyata masih banyak sekali tersebar di seluruh penjuru kota Malang Raya, bahkan beberapa diantaranya ada coban (sebutan air terjun di Malang Raya) yang lokasinya masih berada tidak jauh dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Soal keindahannya, tidak perlu ditanyakan lagi. Yang jelas coban-coban di kota Malang Raya ini masih sangat alami dan masih sangat asri sekali, dan tentunya masih perawan alias masih jarang terjamah oleh tangan manusia. Seperti apa saja? Berikut ini ulasannya.

Coban Siuk

Coban Siuk
Coban Siuk

Lokasi Coban atau air terjun Siuk ini berada di desa Taji kecamatan Jabung Malang Raya. Air terjun atau Coban Siuk menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan udara yang begitu segar menyejukkan ditambah lagi warna airnya yang begit ubersih di sepanjang aliran sungainya. Sebab mata air dari sungai ini langsung berasal dari sumber. Yang membuat air terjun atau Coban Siuk unik adalah kalian bisa melihat tiga aliran air yang berbeda-beda, sangat unik sekali.

Coban Parang Tejo

Coban Parang Tejo
Coban Parang Tejo

Tinggi Coban Parang Tejo ini sekitar 100 meter, cukp tinggi untuk ukuran air terjun di malang dan membuat Coban Parang Tejo ini mempunyai daya tarik tersendiri. Aliran airnya tidak begitu deras mengalir sehingga membuat air terjunnya turun dengan sangat lembut sekali dari atas, jadi walaupun air terjun ini tinggi tapi tidak ada kesan menakutkan sama sekali. Lokasi Coban Parang Tejo ini berada di lereng gunung butak yang terkenal dengan cuacanya yang dingin, tapi sejuk dan menyegarkan pikiran. Perlu kalian coba untuk mengunjunginya.

Coban Kodok

Coban Kodok
Coban Kodok

Coban kodok ini letaknya tidak terlalu jauh dari kota batu, sekitar 10 km kea rah barat. Destinasi wisata coban kodok ini mulai dikenal oleh wisatawan akan tetapi masih belum begitu banyak yang tahu. coban kodok ini punya dua aliran air terjun yang mengalir, yang mana masing-masing aliran jaraknya cukup jauh yaitu sekitar 400 meter dengan ketinggian yang sama yaitu 70 meter, satunya lagi adalah 30 meter. Walaupun sudah ada beberapa wisatawan yang mendatanginya, akan tetapi destinasi wisata yang satu ini masih belum ada yang mengelolanya. Jadi kesan alami sangat kental sekali.

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang
Air Terjun Sumber Pitu Tumpang

Dan yang terakhir dan yang paling akan membuat kalian kagum adalah Air Terjun Sumber Pitu Tumpang. Sebab disini kalian tidak hanya bisa menikmati kesegaran udaranya dan keasrian pemandangan alamnya, akan tetapi kalian juga akan disuguhi pemandangan tujuh aliran air terjun yang mengalir bredekatan, masing-masing memiliki ketinggian yang sama yaitu sekitar 70 meter. Uniknya adalah bahwa air terjunnya tidak berasal dari atas tebing melainkan muncul dari dalam tanah dengan jumlah yang banyak. Oleh sebab itu banyak orang menganggap bahwa Air Terjun Sumber Pitu Tumpang itu disebut juga sebagai sungai bawah tanah. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...