Makanan Penghilang Bau Badan Paling Mujarab

Makanan Penghilang Bau Badan Paling Mujarab

206
memuat...
Makanan Penghilang Bau Badan
Makanan Penghilang Bau Badan

Harianpost.co.id – Sudah sewajarnya ketika kita selesai melakukan aktivitas berat pasti akan mengeluarkan keringat. Sebab berkeringat merupakan sebuah prose salami yang sudah diatur oleh kelenjar keringat dalam rangka menghilangkan racun serta limbah dari dalam tubuh. Akan tetapi masalahnya, terkadang keringat juga bisa keluarkan dengan menyebarkan aroma tidak sedap atau bau badan dan itu tentu saja membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Bau badan sendiri adalah aroma yang tidak nyaman yang dikeluarkan dari tubuh manusia bersama dengan keringat karena adanya bakteri yang ada di permukaan kulit yang akhirnya membuat keringat menjadi asam. Aroma keringat manusia wajarnya tidak memiliki bau yang menyengat, dan itu sebenarnya adalah aroma khas dari setiap manusia. Akan tetapi dengan keberadaan bakteri itulah yang membuat aroma keringat menjadi tidak sedap.

Dan bicara soal bau badan tersebut, kami benar-benar menyarankan kepada anda semua agar tidak menyepelekan bau badan sebab dampaknya bisa sangat banyak sekali, selain akan timbul banyak penyakit kulit, orang-orang di sekitar anda juga pasti akan merasa tidak nyaman dengan aroma keringat dari tubuh kita, membuat kita sulit bergaul, sulit mendapatkan pasangan, dan lain-lain.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami tim harianpost akan berbagi kepada anda semua tentang beberapa makanan penghilang bau badan paling mujarab supaya aktivitas anda semuanya bisa lancar. Akan tetapi anda juga harus memahami apa penyebab bau badan yang paling utama, selain keringat bau badan juga bisa disebabkan karena obesitas, makanan pedas, penyakit-penyakit tertentu seperti diabetes, malas menjaga kebersihan kulit dan lain-lain.

Makanan penghilang bau badan paling mujarab

Brown Rice

Brown rice tidak hanya menyehatkan bagi tubuh anda, akan tetapi ternyata di dalam Brown rice mengandung protein yang sangat tinggi dan bisa mengurangi bau badan yang menyengat.

Daging Berwarna Putih

Jika anda masih bingung seperti apa daging berwarna putih tersebut, salah satu contohnya adalah daging ayam. Daging putih ini sangat disarankan sebagai pengganti dari daging merah, karena daging merah itu dikenal sebagai salah satu penyebab munculnya bau badan. Jadi bagi anda yang gemar mengkonsumsi daging merah dan mengalami gangguan bau badan, gantilah dengan mengkonsumsi daging putih atau daging ayam.

Sayuran Mentah

Di dalam sayuran mentah seperti bayam, daun ubi, kangkung dan sayuran mentah lainnya terbukti banyak mengandung vitamin A dan vitamin B. Dua vitamin ini dikenal sangat ampuh sekali untuk mengusir bau badan, akan tetapi ingat jangan kupa untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya.

Buah-buahan Segar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang memiliki jumlah kaolin rendah bisa mengurangi masalah bau badan. Sebagai contohnya adalah buah-buahan segar seperti strawberi, apel, semangka, anggur, jeruk serta buah pir.

Air Mineral

Memperbanyak Air mineral setiap hari juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda, selain menyehatkan air mineral juga berguna untuk mengusir bau badan tak sedap karena sifatnya yang bisa menghilangkan racun dari dalam tubuh seseorang.

Teh Herbal

Rasa dari teh herbal ini memang tidaklah semanis teh biasa, akan tetapi jika bicara soal manfaat, jelas teh herbal lebih unggul dibandingkan dengan teh biasa. Salah satu contoh manfaatnya adalah mampu menghilangkan bau badan dan menyehatkan kulit seseorang. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...