Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan

Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan

194
memuat...
Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan
Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan

Harianpost.co.id – Hingga sekarang ini masih banyak sekali pengguna komputer di Indonesia yang ternyata masih menggunakan software Windows bajakan atau gratisan, mungkin kalian adalah salah satunya terus datang kesini untuk mengecek dampak buruknya, iya kan? Nah, tahukah kalian bahwa sebenarnya di balik software Windows bajakan itu ada sesuatu yang sangat mengerikan sekali yang terus-terusan menghantui komputer atau laptop kalian.

Sebab, baru-baru ini pihak Microsoft sendiri kembali melakukan penelitian dari sebuah studi Dangers of Counterfeit Softaware Study 2013 yang menjelaskan bahwa software Windows bajakan 100 persen serupa dengan Windows asli, hanya saja banyak sekali dampak buruk dari penggunaan software Windows bajakan tersebut.

Berikut ini adalah bahaya menggunakan software Windows bajakan yang perlu kalian ketahui:

1. Jadi Tempat Bersarangnya Malware

Software Windows bajakan itu bisa menjadi tempat bersarangnya malware sebab malware akan bisa dengan mudah menempatkan memojokkan kalian sebagai pencurian informasi atau kasus lainnya yang bersifat rahasia. Bahkan pencurian data-data penting seperti rekening bank juga bisa terjadi dengan mudah ketika seseorang menggunakan software Windows bajakan.

2. Efek Samping Kinerja dan Fungsi PC yang Buruk

Selain menjadi sarangnya malware, menggunakan software Windows bajakan juga akan berakibat buruk untuk kinerja komputer, entah itu komputer rumahan atau komputer kantor. Okelah, menggunakan software Windows bajakan bisa membuat kita lebih hemat keuangan, akan tetapi itu hanya untuk jangka pendek saja, sebab keamanan komputer kalian tidak bisa terjamin aman.

3. Virus dari Software Windows Bajakan Dapat Merusak, Membekukan, dan Menghilangkan Data

Kita tentu sudah tahu bahwa jika bicara soal virus, tentu sudah bukan berita bagus untuk komputer kita. Virus memang diciptakan untuk merusak bahkan bisa untuk menghilangkan data yang sudah tersimpan di dalam komputer kita. Jadi, kalian yang memaksa menggunakan software Windows bajakan sepertinya harus ekstra hati-hati ketika menggunakannya. Sewaktu-waktu kalian bisa kehilangan data-data penting milik kalian.

4. Tempat Berkembang Biak Virus Tanpa Sepengetahuan Konsumen

Komputer yang menggunakan software Windows bajakan menjadi tempat favorit virus untuk berkembang biak sebab di dalamnya sudah jelas tidak ada keamanan yang bagus. Dan berkembangnya virus tersebut bisa tanpa sepengetahuan kalian, dan jika sudah begitu kalian mau tidak mau harus menambah aplikasi antivirus tambahan guna melenyapkan semua virus-virus yang ada.

5. Kebanyakan Software Windows Bajakan Tidak Memiliki Fitur Keamanan

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan diatas tadi jika kalian memaksa tetap menggunakan software Windows bajakan, paling tidak kalian harus menambahkan antivirus lagi, hal itu dimaksudkan untuk lebih meningkatkan keamanan komputer kalian masing-masing. Tapi ingat, kalau Windows kalian bajakan usahakan antivirusnya juga tidak bajakan, beli lah antivrus agar kalian bisa mendapatkan keamanan yang benar-benar terjamin amannya.

Itulah beberapa bahaya menggunakan software Windows bajakan bagi komputer kalian, hal yang terpenting adalah kalian harus ekstra hati-hati ketika menggunakannya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...