Fitur Baru Android 8.1 Oreo, Atasi Baterai yang Cepat Habis

Fitur Baru Android 8.1 Oreo, Atasi Baterai yang Cepat Habis

101
memuat...
Fitur Baru Android 8.1 Oreo
Fitur Baru Android 8.1 Oreo

Harianpost.co.id – Permasalahan tentang baterei smartphone yang cepat habis memang menjadi masalah paling umum akhir-akhir ini, itu disebabkan karena aktivitas para pengguna smartphone belakangan ini memang sangat aktif sekali dari pada sebelumnya. Ditambah lagi dengan berbagai macam kemudahan untuk berselancar di dunia internet memaksa para pengguna smartphone kemanapun mereka pergi wajib untuk membawa powerbank untuk mengisi ulang energy baterei tersebut jika sewaktu-waktu mereka kehabisan baterei.

Akan tetapi bagi kalian yang saat ini menggunakan smartphone android dengan operating system Android 8.1 Oreo sepertinya tidak perlu lagi khawatir tentang masalah baterei HP cepat habis. Pasalnya mereka sekarang mengeluarkan fitur terbaru yang sudah ditanamkan di dalam OS tersebut, yaitu sebuah system yang bisa mengatur kekuatan baterei yang mana dengan system tersebut baterei tidak akan cepat kehabisan daya energy.

Android 8.1 Oreo dibuat di sebuah tempat bernama OS Android 8.1 Developer Preview, itu adalah sebuah tempat untuk menguji coba semua fungsi dan juga fitur-fitur terbaru yang mana nantinya akan dijadikan sebagai stock android berikutnya. Fitur terbaru Android 8.1 Oreo tersebut diberi nama detector wakelock built-in. Dengan fitur terbaru ini, maka smartphone akan lebih mudah untuk melakukan deteksi otomatis terhadap segala macam aplikasi yang bisa mencegah perangkat smartphone untuk sleep deep. Jadi kehadiran fitur terbaru ini akan sangat berpotensi sekali untuk menghemat banyak baterei.

Fitur ini nanti juga akan secara otomatis menujukkan kepada para penggunanya tentang aplikasi apa saja yang bisa memakan tenaga dan daya terlalu banyak, dan juga aplikasi-aplikasi apa saja yang membuat perangkat smartphone tidak bisa masuk ke dalam mode deep sleep. Tidak hanya itu saja, selain bisa memberikan notifikasi tentang aplikasi apa yang melakukannya, fitur ini juga secara lengkap memberikan informasi mengapa aplikasi tertentu bisa memakan daya baterei terlalu besar, dan informasi lainnya.

Nah para pengguna smartphone nanti bisa menemukan detector Wakelock tersebut pada menu info baterei yang ada di dalam  pengaturan, dimana segala aplikasi-aplikasi yang mempunyai perilaku atau aktivitas boros akan menjadi mudah sekali untuk dikenali dengan mengeluar tanda peringatan baterei merah. Tanda tersebut menunjukkan pada penggunanya untuk melakukan tindakan pada aplikasi yang disebutkan, seperti menutupnya atau segera menon-aktifkan segala layanan yang mengikutinya.

Android 8.1 Oreo Wakelock built-in ini nanti diperkirakan akan sangat membantu para pengguna smarpthone yang mempunyai mobilitas tinggi dan tidak sempat membawa daya cadangan. Sejauh ini memang sudah ada aplikasi pihak ketiga yang sudah bisa digunakan oleh pengguna android untuk melakukan deteksi kepada aplikasi-aplikasi yang bisa menguras baterei, akan tetapi akan jauh lebih baik lagi jika kemampuan tersebut sudah tertanam di dalam system androidnya dan bisa berjalan secara otomatis tanpa harus kita perintahkan terlebih dahulu. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...