4 Air Terjun Tersembunyi di Bali Yang Wow Banget

4 Air Terjun Tersembunyi di Bali Yang Wow Banget

125
memuat...
Air Terjun Gitgit
Air Terjun Gitgit

Harianpost.co.id – Di pulau Bali tentu saja tidak hanya pantainya saja yang bisa kita kunjungi, di pulau yang banyak sekali berdiri bangunan pura tersebut juga banyak sekali menawarkan wisata lainnya, seperti pamandangan alam, danau, hotel dengan panorama yang menawan bahkan ada juga beberapa air terjun yang mungkin saja keberadaaannya sama sekali belum pernah kalian ketahui sebelumnya.

Jadi, setelah membaca artikel kali ini mungkin kalian bisa berkunjung ke pulau Bali tidak melulu ke pantai saja atau kafe-kafe yang ada di sektiarnya. Sebab masih banyak sekali destinasi wisata tersembunyi di pulau Bali yang juga wajib kalian tahu, ya seperti air terjun tersembunyi yang sudah kami sebutkan tadi. Nah kira-kira seperti apa keunggulan air terjun tersembunyi di Bali tersebut? Mending kita langsung meluncur saja, berikut ini adalah empat air terjun tersembunyi di pulau Bali yang wajib kalian tahu dan kunjungi:

Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling
Air Terjun Aling-Aling

Air terjun aling-aling, aling-aling dalam bahasa jawa berarti penutup. Ya, karena air terjun aling-aling ini dikelilingi (ditutupi) oleh tebing-tebing tinggi serta pohon-pohon yang hijau. Benar-benar mengisyaratkan bahwa air terjun tersebut masih sangat perawan yang berada di dalam hutan. Aliran air terjun tersebut terbagi menjadi dua bagian berbeda dengan debit air yang berbeda pula, sebelah kanan debit airnya lebih besar dan lebih deras dibandingkan dengan debit air di sebelahnya. Dalam perjalanan menuju ke air terjun aling-aling ini kalian nanti juga akan melewati dua air terjun lagi yang lebih kecil.

Air Terjun Kroya

Air Terjun Kroya
Air Terjun Kroya

Air Terjun Kroya ini tidak tinggi, hanya sekitar 12 meter saja akan tetapi karena bentuknya cekung sehingga membuat aliran air terjunnya sangat deras sekali. Karena medan air terjun tersebut berupa bebatuan, jadi air terjun ini bisa kalian gunakan untuk perosotan atau berseluncur sebab konturrnya sangat mulus sekali dan bentuk air terjunnya juga miring, tidak tegak. Jadi tidak heran jika air terjun ini sering digunakan untuk perosotan para wisatawan sekedar untuk menguji adrenaline mereka.

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit
Air Terjun Gitgit

Untuk bisa mencapai lokasi Air Terjun Gitgit ini kalian memang diharuskan untuk berjalan kaki telebih dahulu, di sepanjang perjalanan kalian tidak akan dibuat kecewa. Pasalnya pemandangan selam perjalanan menuju Air Terjun Gitgit ini sangat mempesona sekali, mulai dari sawah, kebun kopi hingga tanaman-tanaman cengkeh akan menyegarkan mata kalian dan menutup rasa lelah. Setelah diukur, ternyata Air Terjun Gitgit ini merupakan air terjun tertinggi di pulau bali dengan ketinggian mencapai 35 meter.

Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala
Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala merupakan air terjun yang mengalir dari sebuah lembah yang mempunyai tiga sisi. Jatuhnya air juga terpecah menjadi beberapa bagian akan tetapi semua aliran air terjun tersebut menyatu dalam satu kolam yang cukup luas sekali, 20 meter. Airnya yang sangat jernih sekali membuat kolam yang memiliki kedalaman hanya dua meter saja ini dasarnya bisa terlihat jelas oleh mata tanpa harus menyelam ke dalam. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...