Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Putar Youtube Didalam Chat

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Putar Youtube Didalam Chat

204
memuat...
Fitur Terbaru WhatsApp
Fitur Terbaru WhatsApp

Harianpost.co.id – Memang tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi smartphone WhatsApp semenjak diakuisisi oleh facebook semakin berkembang dengan sangat pesat sekali. Banyak fitu-fitur baru yang muncul untuk memudahkan penggunanya, hal itu terbukti dari semakin banyaknya pengguna aplikasi chat WhatsApp di dunia ini. Nah, kita mengenal WhatsApp mungkin hanyalah sebatas aplikasi chat yang hanya bisa digunakan untuk chatting saja, namun sekarang ternyata layanan pesan milik facebook ini sedikit demi sedikit sudah mengalami transformasi menjadi sebuah aplikasi yang bisa melakukan banyak hal.

Kali ini WhatsApp bisa juga kita gunakan sebagai alat untuk menelpon, video call, update status bahkan bisa juga kita gunakan untuk mengirimkan file. Dan kabar gembiranya adalah sekarang ini WhatsApp sendang mengembangkan fitur terbaru mereka yang mana dengan fitur tersebut pengguna bisa melihat video youtube langsung dari aplikasi tersebut dan mengirimkannya ke orang-orang terdekat.

Menurut laporan yang didapatkan dari akun Twitter WABetaInfo, WhatsApp sekarang ini sedang mengupayakan berbagai cara agar setiap penggunannya bisa memutar video youtube secara langsung dari aplikasi tersebut tanpa harus keluar meninggalkan aplikasi. Nah, seperti yang sudah kita tahu bahwa sekarang ini WhatsApp akan mengarahkan para penggunanya ke aplikasi youtube atau browser jika pengguna tidak mempunyai aplikasi youtube ketika pengguna ingin membuka link youtube di chat masing-masing.

Sementara itu kode baru yang akan digunakan untuk memutar video youtube langsung dar iaplikasi WhatsApp itu sudah diperkenalkan pada aplikasi WhatsApp versi 2.17.40. WABEtaInfo kita ketahui mempunyai reputasi yang sangat baik sekali, mereka selalu membocorkan fitur-fitur baru pada WhatsApp dan setiap bocoran yang mereka tunjukkan tidak pernah meleset, kalaupun pernha itupun sangat jarang sekali terjadi. Jadi kemungkinan besar jika WABetaInfo sudah mengeluarkan bocoran tersebut, maka fitur terbaru WhatsApp itu sepertinya akan benar-benar dihadirkan oleh perusahaan.

Menurut WABetaInfo, fitur terbaru WhatsApp tersebut nanti akan memungkinkan penggunanya untuk melakukan zoom in atau zoom out pada video di dalam jendela chatnya, selain itu juga bisa memutar video dalam mode layar penuh. Bahkan kabarnya tidak akan ketinggalan juga fungsi picture in picture juga masih akan diterapkan agar video tersebut tidak akan menutupi obrolan penggunannya.

Pengguna WhatsApp tetap bisa melakukan scroll meskipun saat itu mereka sedang memutar video, akan tetapi jendela video tersebut akan otomatis berhenti ketika penggunanya keluar dari jendela obrolan dan pindah ke obrolan yang lainnya.

Namun sayangnya, hingga sekarang ini masih belum diketahui kapan WhatsApp akan segera merilis fitur terbaru WhatsApp tersebut, akan tetapi yang pasti bocoran dari WABEtaInfo itu kemungkinan besar akan selalu menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

Jadi mulai sekarang ini pengguna WhatsApp akan segera dimanjakan oleh fitur chat terbaik. Apa yang dilakukan oleh WhatsApp ini sepertinya akan benar-benar menjadikan para pesaingnya terutama SnapCHat sedikit tergeser. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...