Pantai Watu Parunu, Pantai Dengan Hiasan Ukiran Tebing

Pantai Watu Parunu, Pantai Dengan Hiasan Ukiran Tebing

177
memuat...
Pantai Watu Parunu
Pantai Watu Parunu

Harianpost.co.id – Nusa Tenggara Timur sepertinya beruntung sekali memiliki salah satu pulau bernama Sumba, sebab di pulau tersebut telah banyak sekali lukisan keindahan alam yang begitu luar biasa, mulai dari pegunungan hingga ke pesisir pantainya, hampir semua tempat wisata selalu bisa menarik perhatian wisatawan. Dan uniknya lagi, di pulau Sumba juga ada destinasi wisata yang menggabungkan antara wisata pantai dengan wisata perbukitan, sebut saja pantai watu parunu yang tak kalah indahnya dengan pantai Bwanna.

Seperti apa sih keindahan Pantai Watu Parunu itu? Lebih jelasnya kita simak saja ulasannya di bawah ini:

Merupakan Lokasi Pengambilan Gambar dari Film Pendekar Tongkat Emas

Perlu kalian tahu saja bahwa Pantai Watu Parunu ini merupakan salah saatu lokasi syuting dari film yang dibintangi oleh Nicolas Saputra dengan judul Pendekar Tongkat Emas. Salah satu adegan dalam film yang ditayangkan pada tahun 2014 itu juga menggunakan tebing batu di Pantai Watu Parunu tersebut. Itu karena tebing tersebut memang memiliki panorama yang sangat indah sekali dan unik. Selain itu ada juga batu karang berlubang di tengahnya yang kita telusuri ketika air laut sedang surut, bentuknya sangat eksotis sekali.

Pantai Watu Parunu
Pantai Watu Parunu

Keindahan Tebing yang penuh dengan ukiran

Pantai Watu Parunu ini dihiasi dengan pasir berwarna coklat bersih dan memiliki garis pantai yang sangat panjang sekali sehingga membentuk huruf U, selain pesisirnya yang indah, di Pantai Watu Parunu ini juga terkenal dengan tebing indah di bagian kanannya. Tebing batu tersebut berdiri tinggi menjulang dan lumayan panjang. Yang membuatnya menarik adalah tekstur tebingnya yng mirip sekali dengan sebuah ukiran. Kalian bisa juga kok baik keatas tebing tersebut untuk melihat pemandangan pantai dengan lebih luas lagi dan tentunya sangat menawan.

Karang Berlubang yang membuat liburanmu semakin berkesan

Pantai Watu Parunu di sumba timur ini memang sangat menawan sekali, diatas tadi sudah disebutkan bahwa disini jgua terdapat sebuah batu karang berlubang yang bisa kita capai ketika air laut sedang surut. Dan ternyata batu karang berlubang inilah yang menjadi asal muasal nama dari Pantai Watu Parunu. Watu artinya batu, sedangkan parunu artinya berjalan merunduk. Konon setiap orang yang berjalan melewati batu karang berlubang itu akan berjalan dengan cara merunduk.

Pantai Watu Parunu
Pantai Watu Parunu

Lokasinya memang Jauh Namun Tak Akan Membuatmu Mengeluh

Perjalanan menuju Pantai Watu Parunu ini memang sedikit melelahkan, sebab kalian harus menempuh jarak sepanjang 135 km dari pusat kota waingapu. Jarak seperti itu memang sangat jauh sekali akan tetapi perjalanan kalian terbayar lunas dengan keindahan Pantai Watu Parunu, terlebih lagi didukung dengan suasananya yang sunyi, menambah liburan kalian terasa semakin romantis.

Bagaimana? Panorama di Sumba TImur ini tidak mengecewakan kan? Bahkan kalian bisa jadi akan merasa puas sekali berlibur ke Pantai Watu Parunu. Gak percaya? Kemasi barang-barangmu dan buktikan sendiri keindahan Pantai Watu Parunu. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...