Manfaat Dahsyat Konsumsi Jus Jeruk Saat Sarapan Pagi

Manfaat Dahsyat Konsumsi Jus Jeruk Saat Sarapan Pagi

645
memuat...

Manfaat-Dahsyat-Konsumsi-Jus-Jeruk-Saat-Sarapan-Pagi

Harianpost.co.idMenerapkan pola hidup sehat sangat penting untuk keberlangsungan hidup manusia. Termasuk ke dalamnya adalah sarapan pagi yang ternyata tidak boleh dihilangkan dari jadwal keseharian. Dengan sarapan, tubuh akan mendapatkan energi untuk melakukan aktivitas sampai siang hari.

Menu yang dihidangkan pada saat sarapan pagi boleh saja beraneka ragam. Namun perlu diperhatikan untuk tetap menimbang empat sehat lima sempurna untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Pada umumnya susu ditambahkan sebagai pelengkap di pagi hari, namun apa jadinya jika susu digantikan dengan jus jeruk?

Jeruk dikenal sebagai jeruk yang masam. Sarapan pagi identik dengan menghilangkan makanan yang masam. Namun ternyata jus jeruk bisa dikonsumsi pada sarapan pagi menggantika susu, asalkan pengkonsumsian dalam porsi yang sedang sehingga tidak mengganggu lambung.

Ada beberapa alasan mengapa jeruk tidak boleh dikonsumsi berlebihan pada pagi hari, itu dikarenakan lambung belum menerima makanan sama sekali. Dalam keadaan lambung yang kosong biasanya lambung tidak bisa menerima makanan berasa asam seperti yang terdapat pada buah jeruk.

Konsumsilah jus jeruk usai sarapan pagi dengan porsi sedang. Hal tersebut dapat membuat tubuh lebih sehat karena di dalam jus jeruk mengandung vitamin C dan nutrisi lain yang mampu memberikan energi pada tubuh untuk beraktivitas.

Manfaat mengkonsumsi jus jeruk sangat dahsyat, yaitu mencegah peradangan di dalam tubuh. Karena kandungan nutrisi dalam jus jeruk mempunyai efek anti-inflamasi dan bertindak sebagai anti-peradangan yang cukup bagus. Dalam jus jeruk juga kaya akan kolagen yang sangat berguna untuk pencernaan serta kesehatan tulang dan gigi.

Vitamin C di dalam jus jeruk juga akan membantu menetralisir radikal bebas yang merusak jaringan tubuh. Juga dalah fungsi lain berguna untuk memulihkan keadaan organ hati yang kemudian akan memaksimalkan kerja otak.

Catatan bagi orang yang menderita gangguan lambung untuk tidak mengkonsumsi jeruk di pagi hari. Karena keadaan lambung sudah tidak normal lagi (terganggu). Keasaman yang terkandung pada jeruk kurang cocok jika dikonsumsi oleh penderita maag kronis atau gangguan lambung lainnya.

Komentar

Loading...