Pesona Puru Kambera, Pantai Dengan Savana Yang Tiada Tandingan

Pesona Puru Kambera, Pantai Dengan Savana Yang Tiada Tandingan

612
memuat...
Puru Kambera
Puru Kambera

Harianpost.co.id – Pada kesempatan kali ini kita masih akan berkutat di surganya Nusa Tenggara Timur, yaitu pulau Sumba yang terkenal dengan pemandangan alamnya. Sebelumnya kita sudah membahas tentang beberapa tempat wisata di pulau sumba seperti air terjun dan juga pantai-pantai terkenal yang ada di pulau kecil tersebut. Nah sekarang kita akan kembali ke pantai lagi akan tetapi kita menuju ke pantai yang masih perawan, dan tempat ini juga disebut-sebut sebagai duplikatnya Afrika yang ada di Sumba, namanya adalah Puru Kambera, pesona savanna dan pantai terbaik di Sumba Nusa Tenggara Timur.

Seperti apa keindahannya? Simak ulasannya di bawah ini:

Terdapat Savana yang Lebar Membentang

Apakah kalian pernah mengunjungi wisata alam savana di baluran Jawa Timur? Jika pernah mungkin kalian sudah bisa merasakan sensasi berkunjung ke savanna, akan tetapi apa yang ada di Puru Kambera ini sangat berbeda. Tempat ini adalah destinasi wisata yang paling banyak di cari oleh para wisatawan entah itu wisatawan domestic atau wisatawan manca Negara. Sulit bagi kita untuk melupakan rumput serta pepohonan yang menjadi pemandangan di tempat tersebut. terlebih lagi ketika musim kemarau datang, tempat ini benar-benar tak bisa dibedakan dengan yang ada di Afrika.

Puru Kambera adalah Habitat Kuda Liar Sumba

Tak Cuma savannanya saja yang menawan, di Puru Kambera ini kalian bisa melihat hal unik lainnya, yaitu kehidupan kuda-kuda liar Sumba yang suka bergerombol dan telah hidup bebas di savanna ini. Dan hewan yang satu ini juga akan lebih sering menampakkan diri ketika musim kemarau tiba dibandingkan ketika musim hujan. Sebab ketika musim kemarau tiba, kuda-kuda liar tersebut justru akan lebih aktif untuk merumput mencari makanan. Jadi kita akan lebih sering melihat kuda-kuda berkeliaran di sekitar savanna Puru Kambera.

Puru Kambera
Puru Kambera

Berhiaskan Pantai pasir Putih yang Indah

Puru Kambera juga terdapat sebuah pantai yang cantik sekali dengan hiasan pasir putih yang cukup luas dan sangat bersih sekali. Selain savananya, pantai Puru Kambera ini juga menjadi buronan para traveler untuk menikmati keindahan alam sumba, setelah mereka puas dengan savanna meraka akan langsung menepi ke pantai yang letaknya berada satu kawasan dengan savanna Puru Kambera. Panjang pantai di Puru Kambera ini sekitar 5 km, kalian juga akan dimanjakan dengan keindahan airnya yang berwarna biru serta banyak burung elang yang terbang kesana kemari dan banyak hinggap di pohon-pohon cemara.

Puru Kambera
Puru Kambera

Puru Kambera adalah Destinasi di Sumba Timur yang Masih Perawan

Satu hal yang paling menarik dari destinasi wisata Puru Kambera adalah bahwa Puru Kambera ini masih sangat perawan sekali dan tak terjamah oleh tangan pemerintah, jadi kalian bisa menikmati keindahan Puru Kambera yang luar biasa ini tanpa ada pungutan biaya sepeserpun. Akan tetapi meskipun belum ada yang mengelolanya, namun destinasi wisata yang satu ini masih alami dan penampilannya juga sudah sangat cantik. Kebersihan tempat di Puru Kambera juga sangat terjaga, jadi sangat sempurna jika disebut sebagai destinasi wisata yang masih perawan. Nah gimana? Setujukan? Dan apakah kalian sekarang ini berniat untuk meluncur ke Sumba dan menikmati keindahan Puru Kambera? Buruan, dan kemasi barang-barang kalian sekarang juga. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...