Desa Wisata Tempur, Wisata Tersembunyi Anti Mainstream di Jepara

Desa Wisata Tempur, Wisata Tersembunyi Anti Mainstream di Jepara

118
memuat...
Desa Wisata Tempur
Desa Wisata Tempur

Harianpost.co.id – Sama seperti halnya Jawa Timur yang pesona wisatanya tidak habis-habis, Jawa Tengah juga selalu bisa menawarkan keindahan alam yang berbeda dari yang lainnya dengan segala pesona yang ada. Pesona jawa tengah tidak hanya ada di kota Semarang, Jogja dan Bantul saja, akan tetapi kota-kota lainnya juga mampu menyuguhkan keindahan alam yang unik dan berbeda. Sebut saja kota Jepara yang memiliki beberapa tempat wisata terbaru dan unik yang pantas untuk dikunjungi, jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan alam yang indah dan tenang, Desa Wisata Tempur bisa menjadi solusi terbaik bagi kalian semua.

Desa Wisata Tersembunyi yang belum banyak orang tahu

Beberapa wisatawan yang pernah berkunjnug ke Desa Wisata Tempur ini mengatakan bahwa tempat wisata tersebut masih sangat tersembunyi sekali, itu disebabkan karena lokasinya yang berada di daerah terpencil tertutupi oleh gunung dari segala arah. Bayangan kita tentu akan mengarah ke sebuah tempat sepi dan tidak tertata, kalian salah. Justru setelah kalian sampai di kecamatan Keling kalian akan langsung terpesona dengan keindahannya dan dijamin bakalan langsung lupa dengan suasana perkotaan, mungkin bisa jadi kalian juga akan lupa dengan rumah sendiri. Belum lagi pesona sungai gelis dan ombo dengan airnya yang dingin dan menyegarkan, sungguh membuat suasana menjadi sangat nyaman sekali.

Desa Wisata Tempur
Desa Wisata Tempur

Wisata Anti Gadget

Karena lokasinya yang sangat tersembunyi dan terpencil, terlebih lagi dikelilingi oleh pegunungan, sudah bisa kita bayangkan jika di tempat semacam itu kita akan kesulitan mencari sinyal telepon dan sinyal internet. Bayangkan saja, Desa Wisata Tempur ini lokasinya berada di tengah-tengah barisan 7 gunung kecil yang masuk ke dalam deretan gunung muria. Jadi tempat in isangat cocok sekali untuk liburan super tenang tanpa adanya gangguan.

Terdapat Reruntuhan Candi yang Eksotis

Siapa bilang jawa tengah hanya mempunyai Borobudur dan lawang sewu sebagai saksi sejarah, di Desa Wisata Tempur jepara ini juga punya situs sejarah lho. Namanya adalah canti bubrah ynag katanya usia candi tersebtu bahkan lebih tua dari candi Borobudur. Sayangnya candi bubrah ini sudah menjadi reruntuhan, oleh karena itulah candi ini diberi nama candi bubrah. Namun demikian, karena sudah menjadi reruntuhan tersebut candi bubrah justru terlihat lebih eksotis. Selain candi bubrah, juga terdapat candi angin yang jaraknya hanya 30 menit perjalanan dari candi bubrah. Tidak perlu khawatir, sebab kalian tidak akan merasakan lelah karena pemandangan di sekitar lokasi sangat indah sekali dan akan melupakanmu dengan rasa lelah.

Desa Wisata Tempur
Desa Wisata Tempur

Tak perlu Khawatir Ketinggalan Ibadah dan Selfie

Yang menarik lagi dari Desa Wisata Tempur ini adalah spot selfienya yang banyak sekali, ada beberapa jenis gardu pandang dengan penampilan yang berbeda dan tentunya indah, bisa kalian nikmati semuanya. Dan yang lebih penting lagi bagi kalian yang beragama Islam, tidak perlu khawatir tidak ada tempat ibadah, sebab di Desa Wisata Tempur juga sudah disediakan tempat ibadah berupa gubuk kecil yang terlihat manis sekali. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...