Pantai Jikomalamo, Mutiara Tersembunyi di Ternate

Pantai Jikomalamo, Mutiara Tersembunyi di Ternate

2465
memuat...
Pantai Jikomalamo
Pantai Jikomalamo

Harianpost.co.id – Maluku merupakan salah satu wilayah yang ada di Indonesia yang dianugerahi dengan keindahan alam luar biasa. Hal itu menyebabkan banyak sekali destinasi wisata indah dan mampu membuat siapa saja yang mengunjunginya menjadi terpukau. Akan tetapi ternyata apa yang ditunjukkan oleh wajah Maluku selama ini tidaklah semuanya atau masih belum semuanya kita lihat, masih ada beberapa lokasi tersembunyi yang ternyata juga menyimpan keindahan bak mutiara yang tersembunyi di dasar lautan.

Sehingga hanya sedikit sekali wisatawan yang tahu keberadaan tempat-tempat indah tersembunyi itu, sebut saja Pantai Jikomalamo salah satunya. Pantai rupawan ini memiliki keindahan baik di pantainya maupun tama bawah lautnya. Benar-benar seperti surga tersembunyi yang berada di Ternate dan mungkin saja kalian juga belum mengetahuinya.

Lebih lengkapnya kita simak saja ulasan tentang Pantai Jikomalamo dan seperti apa keindahannya hingga dikatakan seperti mutiara tersembunyi di Ternate.

Garis Pantainya Sempit tapi punya Keindahan yang Membentang

Berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia, di Pantai Jikomalamo ini hanya memiliki panjang garis pantai sekitar 100 meter saja, sangat sempit sekali. Namun jangan salah, sebab kalian tidak akan dikecewakan dengan pasirnya yang putih bersih, dengan begitu berjemur seharian pun kalian tidak akan merasa bosan. Terlebih lagi keindahan pantainya  juga tidak akan bisa membuat kalian lupa dengan Pantai Jikomalamo.

Pantai Jikomalamo
Pantai Jikomalamo

Pantai Jikomalamo adalah mutiara yang Tersembunyi di Ternate

Boleh jadi Pantai Jikomalamo tidak memiliki nama yang populer seperti pantai lain di Maluku, sebab lokasinya memang cukup sulit sekali untuk dijangkau dan letaknya juga berada di teluk yang sangat tersembunyi. Oleh sebab itulah Pantai Jikomalamo ini dikatakan sebagai wisata tersembunyi di Ternate. Terlebih lagi destinasi wisata Pantai Jikomalamo ini juga termasuk wisata baru di Maluku, akan tetapi setelah kalian menyaksikannya dengan mata kalian sendiri, kalian akan sadar mengapa Pantai Jikomalamo ini disebut sebagai mutiara tersembunyi. Indahnya minta maaf!

Pemandangan Bawah Laut yang mempesona

Dengan dibekali air yang jernih, membuat segala keindahan bawah laut di Pantai Jikomalamo ini terlihat begitu jelas oleh mata telanjang tanpa kalian harus menyelam. Tak heran jika traveler yang pernah datang ke Pantai Jikomalamo ini selalu mendahulukan snorkeling dan diving di pantai lepas Jikomalamo. Kalian yang belum pernah melihat terumbu karang bisa melihatnya secara langsung disini dengan ukuran yang besar serta kehidupan lain di dalamnya seperti ikan-ikan lucu dan indah. Tapi ingat, bawalah peralatan snorkeling sendiri sebab disini tidak menyediakan peralatannya.

Pantai Jikomalamo
Pantai Jikomalamo

Pantai indah dengan Akses Satu Pintu

Lokasi Pantai Jikomalamo ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari teluk sulamahada dan masih berada satu kawasan dengan pulau Ternate. Akan tetapi karena Pantai Jikomalamo ini tidak mempunyai jalur darat, jadi cara satu-satunya untuk mencapai Pantai Jikomalamo ini adalah dengan menggunakan perahu atau speedboat. Untuk menyewa speedboat tersebut kalian perlu mengeluarkan kocek sebesar 250 ribu rupiah. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...