Tahukah Kamu? Benarkah Salah Cara Keramas Bisa Bikin Rambut Ketombe?

Tahukah Kamu? Benarkah Salah Cara Keramas Bisa Bikin Rambut Ketombe?

124
memuat...
Salah Cara Keramas Bisa Bikin Rambut Ketombe hanya mitos
Salah Cara Keramas Bisa Bikin Rambut Ketombe hanya mitos

Harianpost.co.id – Rambut sebagai mahkota kepala setiap orang memang perlu diperhatikan dengan sebaik-baiknya dan perlu perawatan yang bagus. Paling tidak, seseorang perlu melakukan keramas secara rutin. Dari penuturan Dr. Sari Chairunnisa, SpKK, waktu yang paling tepat dan pas untuk melakukan keramas itu bisa kita lihat dari jenis rambut yang kita miliki.

Dr. Sari Chairunnisa mengatakan, “Lihat lagi jenis rambut kita. Kalau rambut yang berminyak, setiap hari boleh, karena kalau kondisi berminyak sangat tidak nyaman. Untuk rambut yang kering minimal 2 hari sekali. Karena kalau terlalu sering rambut akan semakin kering”.

Nah, bicara soal rambut, masalah rambut yang paling sering dialami adalah masalah ketombe dan rambut bercabang. Hal itu bisa disebabkan karena cara keramas yang tidak benar atau waktu keramasnya yang salah. Padahal Dr. Sari Chairunnisa sudah mengatakan bahwa sebenarnya hal itu sama sekali bukanlah sebuah masalah.

Dr. Sari Chairunnisa menambahkan, “Yang terpenting, saat sampoan jangan langsung dibilas, biarkan untuk menyerap ke kulit kepala dan batang rambut baru dibilas agar nutrisinya tetap terjaga,” jelasnya.

Memang banyak sekali orang yang beranggapan bahwa cara keramas kita itu berpengaruh sekali terhadap gangguan-gangguan rambut, atau bisa juga karena salah pilih merk shampoo. Anggapan yang terakhir inilah yang seringkali kita dengar, sehingga membuat seseorang menjadi pilih-pilih merk shampoo. Padahal sebenarnya itu bukanlah penyebab utama gangguan rambut. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...