Menyelam di Kolam Dalam Gua Fantastis Pulau Seribu Mata Air, Wakatobi

Menyelam di Kolam Dalam Gua Fantastis Pulau Seribu Mata Air, Wakatobi

130
memuat...
Pemandian di dalam gua kontamale
Pemandian di dalam gua kontamale

Harianpost.co.id – Selama ini Wakatobi kita kenal sebagai lokasi terbaik untuk diving dan snorkeling karena memiliki tempat-tempat yang indah dengan perairan yang menawan, akan tetapi teernyata Wakatobi juga masih memiliki beberapa tempat wisata lainnya yang tak kalah indah dan menarik. Dan kali ini kita juga masih akan membahas tentang wisata air di pulau yang terkenal dengan pulau seribu mata air, Wakatobi. Hanya saja kali ini kita tidak menuju ke perairan pantai, tapi kolam-kolam yang terdapat di dalam gua kapur di Wakatobi.

Sekalipun tempatnya ada di dalam gua, tapi kalian jangan salah paham dulu dengan hanya membayangkan sejauh apa keindahannya. Bicara soal keindahan, tentu saja tempat yang akan kita bahas ini punya keindahan yang sangat fantastis, stalaktit yang ada di dalam gua kapur tersebut berpadu dengan sangat apik sekali dengan air jernih nan kebiru-biruan. Sungguh kolaborasi yang begitu menarik sekali. Lebih jauhnya, kita simak saja ulasannya di bawah ini.

Kontamale, Pemandian Alam fantastis di Dalam Gua

Ketika kalian melihat panoramanya saja kalian sudah pasti akan membayangkan betapa segarnya air yang ada di dalam gua kapur itu. Tiga kata akan langsung keluar dari mulut kalian masing-masing, indah, sejuk dan segar akan langsung dapat kalian kalian rasakan ketika kesan pertama. Di dalam gua kontamale tersebut ada beberapa titik kolam yang bisa kalian gunakan untuk berenang, masing-masing kolam tersebut diantaranya mempunyai luas sekitar 5×3 meter dengan kedalaman airnya sekitar 1,5 sampai 3 meter. Di kolam-kolam tersebut kalian bisa berenang sepuas hati kalian dan merasakan betapa segarnya air dalam kolam tersebut.

Pemandian di dalam gua kontamale
Pemandian di dalam gua kontamale

Ada juga Labirin dengan Lubang-lubang Kecil

Pemandian di dalam gua kontamale ini tentu saja terbentuk secara alami tanpa ada setuhan tangan manusia sama sekali, yang menarik lagi adalah adanya gua-gua kecil yang konon kata warga setempat gua tersebut tersambung langsung hingga ke laut. Ketika kalian menceburkan diri ke dalam kolamnya, air akan berubah menjadi biru dan yang menarik adalah air tersebut akan langsung kembali jernih seperti semula. Hal inilah yang menjadi daya tarik kontamale bagi para wisatawan.

Dipercaya bisa cepat dapat pasangan

Nah bagi kalian yang hingga sekarang ini masih saja jomblo dan belum mendapatkan pasangan tapi pengencepet-cepet punya pasangan, buruan datang ke kontamale sebab di tempat ini diyakini bisa membantu kalian cepat mendapatkan jodoh. Tapi ingat, ini hanya mitos saja sebab jodoh tetap Tuhan yang mengaturnya. Tapi warga meyakini bahwa dulu kala ada sepasang kekasih yang sulit sekali untuk melangsungkan pernikahan padahal keduanya telah lama pacaran karena salah satu dari keduanya masih tidak ingin menikah. Setelah datang ke tempat ini mereka berdua langsung sepakat untuk melangsungkan pernikahan secepatnya. Nah, gimana? Boleh dong dicoba dengan mengajak pacar kalian kesini.

Pemandian di dalam gua kontamale
Pemandian di dalam gua kontamale

Kontalame adalah Satu dari Sekian Banyak Sumber Air yang Ada di Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi

Sebenarnya ada sekitar Sembilan titik sumber mata air yang ada di pulau wangi-wangi Wakatobi ini yang semuanya berasal dari mata air yang berasal dari goa. Hanya saja kontamale ini adalah sumber mata air yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan karena selain memiliki panorama indah, lokasi goa kontamale tersebut jaraknya dari jalan raya hanya sekitar 100 meter saja jadi sangat mudah sekali di jangkau oleh wisatawan. (www.harianpost.co.id)

 

Komentar

Loading...