Gara-gara Ini, Dua Warga Sulawesi Disumpah Pocong

Gara-gara Ini, Dua Warga Sulawesi Disumpah Pocong

135
memuat...
sumpah pocong
sumpah pocong

Harianpost.co.id – Dua warga Jeneponto Sulawesi Selatan berselisih hingga mereka harus melakukan sumpah pocong yang dilaksanakan di salah satu Masjid yang terletak di jalan Pahlawan Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara Jeneponto. Perselisihan tersebut terjadi hanya gara-gara seekor sapi.

Mereka merebutkan seekor sapi, seorang wanita dan seorang pria sama mengklaim bahwa sapi tersebut adalah miliknya. Ya, karena sapi tersebut memang ditemukan berkeliaran tanpa tuan di di kawasan persawahan Dusun Parangbaji, Desa Camba-camba Kecamatan kelara. Agar tidak terjadi perselisihan lagi kemudian sapi tersbut diamankan oleh warga dan dibawa ke Markas kepolisian Sektor Kelara.

Nah beberapa hari setelah sapi dibawa ke Mapolres Kelara, Johari dan Juddin datang ke Markas tersebut untuk mengklaim bahwa sapi tersebut adalah miliki mereka. Jadilah mereka melaksanakan sumpah pocong  yang dipimpin oleh Abdul Kadir Rompo. Sumpah tersebut diawali dari pihak poerempuan, Johari (40). Kemudian pihak pria, Juddin (29).

“Dua orang ini saling mengklaim kepemilikan seekor sapi yang ditemukan beberapa hari yang lalu dan sudah dilakukan berbagai upaya, tapi keduanya sama-sama ngotot jadi terpaksa dilakukan sumpah pocong,” kata pemimpin sumpah pocong Abdul Kadir.

Warga setempat ternyata menuturkan bahwa sumpah pocong tersebut adalah yang pertama kalinya terjadi di daerah mereka, sebelumnya tidak pernah terjadi sama sekali. “Seumur hidup saya baru pertama lihat orang disumpah pocong. Sebelumnya saya tahu dari televisi,” kata Hadariah, salah satu warga setempat. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...