Keindahan Pualu Mahitan Lampung, Cukup Jalan Saja Untuk Menyeberanginya

Keindahan Pualu Mahitan Lampung, Cukup Jalan Saja Untuk Menyeberanginya

1561
memuat...
Pulau Mahitam
Pulau Mahitam

Harianpost.co.id – Wisata bahari yang ada di Indonesia ini sepertinya tidak akan pernah habis untuk dijelajahi satu persatu, betapa tidak, dari hari ke hari semakin banyak saja destinasi wisata air baru yang bisa kita temui di beberapa tempat di Indonesia. Hal itu tidak lepas dari Negara Indonesia yang merupakan Negara maritime yang mana terdiri dari banyak pulau dan sebagaian besar wilayahnya adalah perairan. Salah satu wisata bahari terbaru yang wajib kalian tahu adalah Pulau Mahitam yang berada di Lampung.

Sedikit mengulas lagi tentang Negara maritime Indonesia tadi, perlu kalian tahu juga bahwa Negara kita tercinta ini ternyata telah mendaftarkan sekitar 16.065 pulau ke perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Jumlah itu termasuk jumlah yang sangat banyak sekali untuk satu Negara, salah satu pulau tercantik di antara puluhan ribu pulau tersebut adalah Pulau Mahitam itu sendiri.

Pulau Mahitam
Pulau Mahitam

Apa yang spesial dari Pulau Mahitam? Lebih lengkapnya kita simak saja ulasannya di bawah ini:

Sensasi berbeda ketika kita Berjalan Kaki untuk Menyebrang Pulau

Lokasi Pulau Mahitam ini tidak jauh dari Desa Ketapang yang berada di Lampung Selatan. Bahkan kalian bisa mencapai Pulau Mahitam ini dengan dua cara, tinggal pilih dengan menyewa perahu dengan tarif sekitar 400 ribu atau dengan cara berjalan kaki sambil menikmati keindahan tengah laut ketika laut sedang surut sebab ada hamparan pasir yang membentang dan menghubungkan di antara dua tempat tersebut, Desa Ketapang dengan Pulau Mahitam.

Kalian bisa Selfie di Tengah Laut

Dengan kalian menyeberang berjalan kaki karena terdapat pasir yang muncul ke permukaan laut tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Buktinya banyak sekali wisatawan yang datang untuk menikmati sensasi foto selfie di tengah laut diatas pasir putih bersih. Hal itu semakin menarik dengan airnya yang berwarna biru muda. Dengan begitu, foto kalian akan tambah menarik dan pantas untuk kalian share di media sosial.

Pulau Mahitam
Pulau Mahitam

Menikmati  Panorama dari Ketinggian

Kalian ternyata tidak hanya bisa menikmati pemandangan di tengah laut saja, akan tetapi juga bisa menikmati keindahan Pulau Mahitam dari sudut pandang yang lebih tinggi lagi. Akan tetapi sayangnya bukan gardu pandang seperti pada kebanyakan tempat-tempat wisata terbaru di Jogja, malang, dan daerah lainnya. Di Pulau Mahitam ini kalian bisa menikmati keindahan seluruh Pulau Mahitam sebuah menara dengan ketinggian sekitar 30 meter. Ketika sudah berada di atas, jangan heran kalau kalian betah berlama-lama disitu, sebab pemandangannya memang sangat menawan sekali.

Dari ketinggian langsung meluncur ke bawah laut pantainya

Setelah kalian bisa menikmati keindahan Pulau Mahitam  ini dari atas ketinggian, berlibur Pulau Mahitam ini semakin terasa sempurna dengan keindahan alam bawah lautnya. Yups, betul sekali bahwa di sektiar Pulau Mahitam ini kalian bisa menemukan banyak sekali terumbu karang yang indah dengan panorama yang cantik sekali. Airnya yang bening akan membuat kalian semakin mudah menikmati keindahan bawah lautnya dari atas perahu atau kalian juga bisa langsung menyelam ke perairan yang dangkal.

Keindahan-keindahan seperti di Pulau Mahitam ini memang tidak boleh untuk dilewatkan begitu saja, oleh sebab itulah mulai dari sekarang persiapkan diri kalian untuk berpetualang lebih jauh lagi ke Lampung Selatan dan menikmati keindahan Pulau Mahitam secara langsung. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...