Celebes Canyon, Wisata Baru Terbaik Kedua Di Indonesia

Celebes Canyon, Wisata Baru Terbaik Kedua Di Indonesia

307
memuat...
Celebes Canyon
Celebes Canyon

Harianpost.co.id – Ada banyak sekali objek wisata di Indonesia yang selalu memberikan pesona tanap henti bagi para wisatawan, mulai dari wisata pegungungan, wisata air terjunnya, wisata pantai dan beberapa jenis wisata lainnya salah satu contohnya adalah objek wisata berupa sungai dengan yang menawarkan keunikannya, seperti yang ditawarkan oleh Celebes Canyon. Wisata di Sulawesi Selatan bagian timur ini wajib kalian datangi karena jika tidak, kalian tentu akan menyesal sudah datang ke Sulawesi Selatan tapi tidak tahu seperti apa keindahan wisata terbaik kedua di Sulawesi tersebut.

Celebes Canyon selalu menjadi primadona setiap wisatawan yng datang ke Sulawesi Selatan, dan selalu bisa memberikan yang terbaik untuk para traveler terutama bagi mereka yang ingin berkamping ria. Nah seperti apa sih keindahan Celebes Canyon hinga dikatakan sebagai wisata terbaik kedua di Sulawesi itu? Berikut ini  adalah ulasan lengkapnya:

Air di Celebes Canyon Tidak Kering Walau Musim Kemarau

Lokasi Celebes Canyon ini terletak di Desa Libureng Kabupaten barru. Dari kota Makasar kalian butuh waktu sekitar tiga jam perjalanan dengan menempuh jarak sekitar 114 kilometer. Celebes Canyon dikatakan sangat unik sekali sebab air sungainya tidak pernah kering sekalipun cuaca ketika dalam kondisi kemarau panjang. Apalagi keindahan juga sangat tampak dengan jelas sehingga membuat objek wisata ini dinobatkan sebagai juara kedua sebagai tujuan wisata terbaru yang paling populer dalam acara Anugerah Pesona Wisata.

Celebes Canyon
Celebes Canyon

Melewati Sawah dengan Pemandangan yang Mengagumkan

Perlu kalian tahu saja bahwa untuk masuk ke Celebes Canyon ini kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 2.500 rupiah saja, harga tiket masuk ke Celebes Canyon ini sangat murah sekali bukan? Pintu masuk ke Celebes Canyon ini letaknya bukan di dekat lokasi wisatanya akan tetapi sedikit agak jauh dari lokasi Celebes Canyon sebab setelah kalian memasuki pintu masuk atau tempat membeli tiket, kalian masih harus berjalan lagi akan tetapi selama perjalanan itu kalian akan disuguhi pemandangan persawahan yang sangat menakjubkan sekali. Panorama alam menyegarkan akan terus mengiringi selama perjalanan kalian menuju ke Celebes Canyon, jadi rasa lelahpun tidak akan terasa.

Mini Grand Canyon Seperti di Amerika Serikat

Dikatakan Canyon sebab objek wisata satu ini memang akan membuat pengunjung merasakan suasana seperti di Grand Canyon Amerika Serikat. Ya, Celebes Canyon ini merupakan tempat yang memiliki susunan batu sedimen yang bentuknya begitu memanjakan mata. Ditambah lagi Celebes Canyon berada di sungai Ule yang terkenal dengan airnya yang bersih dan sngat jernih sekali. Dan semua yang ada Celebes Canyon ini dijamin kealamiannya.

Celebes Canyon
Celebes Canyon

Menikmati Celebes Canyon Lebih Lama di Dalam Tenda Camping

Sekalipun telah menyandang gelar objek wisata terbaru yang paling populer nomor dua di Indonesia, Celebes Canyon ternyata belum dilengkapi dengan fasilitas yang legkap seperti hunian atau penginapan. Akan tetapi bagi pengunjung yang bermalam di Celebes Canyon atau ingin menikmati Celebes Canyon lebih lama lagi bisa juga memasang tenda camping di sekitar kawasan tersebut tanpa ada pungutan biaya lagi, hanya saja warga setempat menghimbau kepada pengunjung agar tetap menjaga kebersihan dan keasriannya, jadi jangan buang sampah sembarangan ya.  (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...