Tahukah Kamu? Inilah Perbedaan Kepribadian Anak Sulung, Tengah dan Bungsu

Tahukah Kamu? Inilah Perbedaan Kepribadian Anak Sulung, Tengah dan Bungsu

200
memuat...
Kepribadian Anak
Kepribadian Anak

Harianpost.co.id – Kita pasti pernah mendengar bahwa kepribadian seorang anak itu dipengaruhi oleh urutan lahirnya. Dan yang sering kita hafal biasanya adalah anak bungsu yang ktia anggap paling manja dan dan sering diperhatikan oleh orang tua. Ternyata setelah dilakukan penelitian mengenai hal tersebut, benar bahwa kepribadian seseorang juga bisa dipengaruhi oleh urutan lahirnya.

Seorang priskolog bernama Dr Kelvin Leman mengungkapkan bahwa anak yang lahir pertama dan kedua menjadi soso k yang sangat berbeda, selain karena urutan lahirnya, perbedaan kepribadian itu juga tergangung pada cara orang tua membesarkannya.

Nah berikut ini adalah beberapa perbedaan kepribadian antara anak sulung, anak tengah dan anak bungsu:

Anak sulung

Dari sudut pandang Leman, anak sulung cenderung beroreientasi ada sebuah prestasi, sering menunjukkan diri mreka sebagai pemimpin, hal itu sudah dibuktikan dari penelitian yang dilakukan di universitas of Georgia.

Anak tengah

Anak tengah  merupakan sosok dengan kepribadian yang gigih berusaha, hal itu karena anak tengah seringkali memiliki perasaan harus berjuang lebih keras lagi dan kebanyakan anak tengah itu lebih ambisius.

Anak bungsu

Jauh berbeda dengan anak sulung, anak bungsu punya kepribadian yang justru lebih keratif, memilii jiwa pemberontak, dan seringkali suka mencari perhatian. Keinginan untuk mencari perhatian itu muncul karena cara orang tua membesarkannya yang kebanyakan sering lepas tangan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...