Polisi Bubarkan Kontes Waria Di Makasar

Polisi Bubarkan Kontes Waria Di Makasar

119
memuat...
Polisi Bubarkan Kontes Waria Di Makasar
Polisi Bubarkan Kontes Waria Di Makasar

Harianpost.co.id – Apar kepolisian baru saja membubarkan acara waria yang bertajuk Grand Final Duta HIV Aids dan Narkoba yang digelar di Hotel Singgasana Makasar Sulawesi Selatan. Tindakan polisi membubarkan kontes waria ini bertujuan untuk mengantisipasi munculnya gesekan dari pihak lain yang bisa saja tidak suka dengan acara waria tersebut.

Kapolsek Ujung Pandang Kompol Wahyu juga membenarkan pembubaran acara tersebut. Dia mengatakan, “Jadi sebelum acara itu dilaksanakan kita tutup, karena meski dibungkus dengan tema hari AIDS sedunia tapi ada beberapa acara yang mungkin tidak sesuai. Selain itu juga menghindari kemungkinan terjadinya gesekkan dari orang lain yang tidak sependapat dengan kaum waria.”

Dari pantauan sejumlah media, banyak waria yang harus terpakasa pulang dan tidak jadi mengikuti kontes yang berbalut dengan pagelaran busana tersebut. sejauh Ini masih belum ada penjelasan dari pihak hotel dan juga pihak panitia penyelenggara kontes waria tersebut mengenai pembubaran oleh pihak polisi.

“Ada yang kembali pulang, kalau mereka yang tinggal dan menginap di hotel silahkan menginap. Tapi untuk kegiatan sudah tidak boleh dilakukan, pihak hotel juga sudah kooperatif,” jelas Wahyu.

Dari isu yang sempat beredar, pembubaran kontes waria tersebut dilator belakangi karena panitia tidak mengantongi izin baik dari pihak kepolisian setempat. Uniknya, ternyata waria-waria yang berkumpul itu tidak hanya berasal dari Makasar saja akan tetapi juga berasala dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...