Cara Jitu Agar Smartphone Terhindar dari Virus

Cara Jitu Agar Smartphone Terhindar dari Virus

121
memuat...
penyebab android terkena virus,cara agar hp tidak terkena virus,cara hp terhindar dari virus,cara menghindari virus pada manusia,cara terhindar dari virus,virus baterai android,cara download lagu agar tidak kena virus,cara mencegah virus di hp
cara agar hp tidak terkena virus

Harianpost.co.id – Dari dulu hingga sekarang yang namanya virus itu selalu membahayakan perangkat keras seperti computer atau laptop, tak terkecuali juga bagi smartphone. Sebab keberadaan virus tersebut bisa saja menculik data-data di dalam smartphone kalian. Ketika menggunakan smartphone kita memang sulit sekali untuk bisa menghindari virus, itu karena penampilan smartphone ketika browsing berbeda dengan computer. Ada banyak sekali cara untuk virus masuk ke smartphone.

Nah pada kesempatan kali ini tim harianpost akan berbagi-bagi tips lagi terkait smartphone, lebih tepatnya kita akan membahas tentang bagaimana menghindari virus di smartphone. Sebenarnya developer smartphone yang kita gunakan itu selalu memberikan update berjangka agar smartphone yang kita gunakan semakin aman. Namun siapa yang menyangka bahwa update system smartphone tersebut tidak cukup kuat untuk membendung serangan virus yang bisa datang dari celah mana saja, salah satunya ketika kita browsing.

Berikut ini adalah beberapa cara agar smartphone terhindar dari virus:

Usahakan untuk menghindari Pasar Aplikasi Pihak Ketiga

Ketika menggunakan smartphone dan kalian ingin mendownload aplikasi-aplikasi tertentu, pastikan kalian selalu men-downloadnya dari Google play store. Sebab ketika mendownload aplikasi dari tempat sembarangan atau pasar pihak ketiga (file APK) itu sangat rentan sekali terhadap serangan virus. Jangankan di luar, di dalam google play store sendiri saja sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang membawa virus.

Lihat Nama Developer Aplikasinya terlebih dahulu

Bagi kalian yang belum terbiasa atau belum tahu mengenai link download, prlu kalian tahu bahwa sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi palsu bertebaran di google play store. Seperti contohnya game pokemon go yang beberapa waktu lalu dipalsukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, dan ternyata aplikasi game tersebut penuh dengan virus. Jadi cobalah untuk memperhatikan nama developernya sebelum mendownload.

Usahakan untuk membaca Review Aplikasinya

Review aplikasi menjadi salah satu yang paling sering diabaikan oleh pengguna smartphone, dan ternyata review tersebut sangat bermanfaat sekali lho. Dengan melihat reviewnya, kalian bisa tahu pengalaman pengguna smartphone lain ketika menggunakan aplikasi yang ingn kita download tersebut.

Install Aplikasi Keamanan yang kuat

Namanya juga virus, ada virus yang lemah ada juga virus yag kuat. Saat kalian sudah mengikuti langkah-langkah diatas namun masih saja ada virus yang masuk ke smartphone, saat itulah kalian perlu memasang aplikasi keamanan tambahan sebagai cara untuk menangkal masuknya virus ke dalam smartphone. Cobalah untuk menginstall aplikasi antivirus seperti Avast, AVG, Biedefender atau mungkin Kaspersky yang terkenal sangat kuat sekali dan mampu mendeteksi segala jenis virus. Keuntungan lain kalian memasang aplikasi keamanan adalah biasanya aplikasi-aplikasi tersebut juga memiliki fitur menarik seperti Backup data, tool untuk membersihkan cache bahkan sampai fitur untuk mengunci aplikasi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...