Sendang Asmoro, Wisata di Tuban yang Sedang Naik Daun

Sendang Asmoro, Wisata di Tuban yang Sedang Naik Daun

1429
memuat...
Sendang Asmoro
Sendang Asmoro

Harianpost.co.id – Kota Tuban merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dijuluki kota Wali, hal itu disebabkan karena banyaknya makam-makam para wali termasuk salah satunya adalah makam Sunan Bonang. Selain dijuluki sebagai kota wali, Tuban juga dikenal dengan sebutan kota seribu gua karena banyaknya gua yang bertebaran di seluruh penjuru kota Tuban, bahkan ada Masjid yang dibangun di dalam gua di Tuban.

Dengan begitu kota Tuban ini otomatis memiliki banyak sekali destinasi wisata, selain wisata religi dan wisata gua, di Tuban ternyata juga masih banyak menyimpan wisata-wisata lainnya seperti salah satunya adalah telaga atau sendang.

Dan jika kita bicara soal sendang yang ada di kota Tuban, satu dari banyaknya sendang yang paling menarik dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di kota Tuban adalah sendang asmoro. Di sendang asmoro ini kita bisa melihat perpaduan antara wisata air dengan rimbunnya pepohonan yang ada di sekitarnya. Jadi kita tidak perlu pergi ke pantai dengan laut luasnya atau pergi ke hutan untuk menikmati segarnya alam.

Sendang Asmoro
Sendang Asmoro

Di sendang asmoro ini kalian bisa dibuat bahagia dengan keindahan yang disuguhkan. Terlebih lagi ketika cuaca sedang panas, datang ke sendang asmoro bisa bikin hati langsung adem. Kalian pasti penasarankan seperti apa sendang asmoro itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lokasi sendang asmoro ini berada di Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, sendang asmoro hadir dengan kesegaran airnya yang berwarna kehijauan. Sendang asmoro semakin memikat dengan akses jalannya yang mudah karena sudah beraspal jadi kalian bisa pergi kesana menggunakan kendaraan. Ditambah lagi fasilitas di sendang asmoro ini sudah sangat lengkap sekali.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kalian lakukan di sendang asmoro ini, mulai dari duduk-duduk bersantai sambil menikmati udara yang sejuk, bermain di taman dengan berbagai macam bunga, atau berteduh di gubuk sederhana yang sudah dibuat oleh warga setempat, dan masih banyak lagi hal-hal menarik yang akan membuat liburanmu semakin sempurna di sendang asmoro ini. Kehadiran taman-taman bunga itu juga akan semakin menambah indah panorama di sekitar sendang asmoro.

Air kolam di sendang asmoro ini memang berwarna hijau dan tenang, di dalamnya terdapat banyak sekali jenis ikan yang lucu-lucu yang bisa kalian ajak bermain dengan memberikan makanan seperti pakan ikan yang bisa kalian beli di penjual-penjual yang ada di sekitar sendang asmoro. Belilah sebanyak mungkin dan taburkanlah ke permukaan airnya, maka kalian akan disambut dengan gembira oleh ikan-ikan hias di sendang itu.

Perlu kalian tahu bahwa air yang mengalir ke sendang asmoro ini berasal dari sebuah sumber alami yang sudah dijamin segarnya. Nah, bagi kalian yang doyan berselfie ria, warga setempat sudah membuatkan beberapa spot selfie yang cantik-cantik dan tentunya menarik. Gimana? Sudah siapa pergi ke Tuban? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...