Tahukah Kamu? Kebiasaan Ini Bisa Picu Rambut Berminyak

Tahukah Kamu? Kebiasaan Ini Bisa Picu Rambut Berminyak

600
memuat...
Rambut Berminyak
Rambut Berminyak

Harianpost.co.id – Rambut berminyak hingga sekarang ini masih menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan orang terutama kaum wanita. Dan ternyata masalah rambut berminyak ini tidak hanya disebabkan karena terlalu banyaknya produksi minyak berlebih di dalam tubuh seseorang. Akan tetapi rambut berminyak juga bisa terjadi karena hal-hal kecil yang kita anggap sepele.

Berikut inia adalah beberapa penyebab rambut berminyak, semuanya berasal dari kebiasaan yang sering kita lakukan. Apa saja itu?

Sering menguncir rambut

Menguncir rambut terkadang memang sangat diperlukan terutama ketika cuaca sedang panas, selain itu juga agar rambut tetap terlihat rapi serta agar lebih mudah melakukan aktivitas. Dan ternyata menguncir rambut bisa menjadi penyebab rambut berminyak sebab itu bisa merangsang produksi sebum serta kerusakan rambut lainnya. Jadi, jangan terlalu sering menguncir rambut.

Terlalu sering melakukan keramas

Ada beberapa orang yang menganggap bahwa keramas membuat rambut lebih halus dan ringan setelah kering. Akan tetapi tanpa kita sadari bahwa keramas terlalu sering akan mengakibatkan rambut mudah berminyak. Sebab keramas terlalu sering itu bisa merusak folikel rambut dan menghilangkan kelembaban alami kulit kepala, dengan begitu rambut akan sangat mudah berminyak. Dalam seminggu, lakukan dua kali keramas.

Terlalu sering menyentuh rambut

Kebiasaan yang satu ini benar-benar sulit sekali kita hindari, akan tetapi sekedar kalian tahu saja bahwa menyentuh rambut itu bisa memindahkan keringat yang ada di tangan pindah ke rambut hingga meyebabkan rambut menjadi berminyak. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...