Lagu ‘Mic Drop’ BTS Pecahkan Rekor Baru Lagi Di Billboard

Lagu ‘Mic Drop’ BTS Pecahkan Rekor Baru Lagi Di Billboard

329
memuat...
American Music Awards Turut Sambut Kedatangan BTS di Amerika Serikat
American Music Awards Turut Sambut Kedatangan BTS di Amerika Serikat – via kpopchart.net

Harianpost.co.id – Popularitas boy grup yang sering dijuluki The Bangtan Boys ini sepertinya tidak berhenti sampai pada ajang penghargaan American Music Awards 2017 beberapa waktu lalu. Buktinya BTS kebarnya kembali berhasil memecahkan sebuah rekor baru di chart musik Billboard bersama dengan lagu terbarunya ‘Mic Drop’.

Ya, terhitung mulai pada tanggal 4 Desember 2017 sejak dirilisnya lagu ‘Mic Drop’ pada bulan November 2017 lalu, lagu dari hasil kolaborasi Bangtan Boys dengan DJ Steve Aoki serta Designer telah berhasil menembus posisi ke 28 pada Hot 100 Billboard.

Lagu ‘Mic Drop’ tersebut memang secara mengejutkan berhasil masuk dalam urutan  30 besar lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat. Keberhasilan tersebut berkat jumlah streaming yang mencapai angka 9,8 juta view dan juga jumlah penjualan yang mencapai angka 45 ribu copy.

Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah lagu ‘Mic Drop’ ini ternyata lebih sering diputar di radio-radio Amerika dari pada lagu mereka yang sempat hits sebelumnya, yaitu lagu DNA. Hal ini tentu melebihi dari apa yang diinginkan oleh para anggota BTS yang mana sebelumnya mereka berharap bisa masuk 50 besar chart Hot 100 Billboard ketika lagu BTS berjudul DNA berhasil masuk di urutan 85.

Dan bersama dengan lagu ‘Mic Drop’, sekarang impian para personil BTS menjadi kenyataan. Dengan keberhasilan yang diraih oleh BTS bersama lagu ‘Mic Drop’ ini artinya mereka menjadi grup kpop pertama yang berhasil merangsek di urutan 30 besar chart Hot 100 Billboard.

Waah, selamat ya buat BTS dan ARMY. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...