Beberapa Gejala Kekurangan Vitamin E Yang Wajib Diwaspadai

Beberapa Gejala Kekurangan Vitamin E Yang Wajib Diwaspadai

209
memuat...
gejala kekurangan vitamin k,kekurangan vitamin e dapat mengakibatkan brainly,cara mengatasi kekurangan vitamin e,akibat kelebihan vitamin e,vitamin dan mineral apakah yang diperlukan dalam proses pembekuan darah,kelebihan dan kekurangan vitamin k,akibat kekurangan vitamin e dan k,kegunaan vitamin k dalam tubuh yaitu untuk
Gejala Kekurangan Vitamin E

Harianpost.co.id – Vitamin E adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia yang terlarut di dalam lemak. Vitamin E ini biasa juga disebut sebagai takoferol yang banyak membawa kandungan anti oksidan tinggi yang bermanfaat sebagai pembasmi radikal bebas. Sementara itu radikal bebas sendiri bisa memberikan ancaman serius bagi tubuh manusia terutama kerusakan DNA. Jadi peran Vitamin E utnuk tubuh memang sangat penting sekali sehingga pantas jika manusia membutuhkan asupan Vitamin E tersebut sesuai dengan kadarnya.

Cara memenuhi kebutuhan Vitamin E tubuh apalagi kalau bukan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E tinggi atau bisa juga dengan mengkonsumsi suplemen. Tentu jika tubuh kekurangan Vitamin E akan sangat berbahaya, sebab jika seseorang kekurangan Vitamin E ada kemungkinan orang tersebut menghadapi resiko kematian.

Berikut ini adalah beberapa gejala kekurangan Vitamin E yang wajib diwaspadai:

Kekeringan pada Kulit

Gejala pertama yang sering dialami oleh penderita kekurangan Vitamin E adalah kulit kering. Selain kulit kering, kulit juga tampak berisik jika tidak segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Rambut Rontok

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Vitamin E sangat dibutuhkan oleh rambut, selain itu Vitamin E juga dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk melancarkan peredaran. Ketika seseorang kekurangan Vitamin E, maka gejala rambut rontok sudah pasti akan terjadi. Jadi jika anda tidak ingin mengalami rambut rontok dan ingin peredaran darahnya lancar maka konsumsilah Vitamin E.

Kram pada Kaki

Sering mengalami kram pada kaki juga menjadi salah satu gejala seseorang kekurangan Vitamin E. Kasus yang sering terjadi adalah seseorang engalami kram pada kaki ketika malam hari. Jadi segera cek kadar Vitamin E dalam tubuh anda jika sering mengalami kram pada kaki.

Stress Oksidasi

Di atas tadi sudah dijelaskan bahwa Vitamin E membawa zat anti oksidan yang sangat tinggi sekail dan sangat berpengaruh terhadap kondisi psikologi anda terutama stress. Nah stress oksidasi adalah salah satu gejala seseorang kekurangan Vitamin E dan D.

Kinerja Otot Melemah

Seseorang yang kadar Vitamin E-nya rendah biasanya juga akan ditandai dengan kinerja otot-otot tubuh yang mulai melemah, tidak kuat seperti sebelumnya. Hal ini erat hubungannya dengan pereedaran darah yang tidak lancar akibat dari kekurangan Vitamin E.

Penglihatan Kabur

Kita biasanya sering tahu bahwa kesehatan mata itu erat sekali hubungannya dengan Vitamin A, namun kita justru tidak pernah menyadari bahwa kekurangan Vitamin E juga ditandai dengan masalah penglihatan yang semakin kabur dan kualitas mata juga akan semakin menurun. Jadi ketika penglihatan anda bermasalah, jangan hanya memenuhi asupaun Vitamin A saja, penuhi juga asupan Vitamin E.

Masalah Kesuburan

Gejala terakhir yang dirasakan oleh seseorang yang kekurangan Vitamin E adalah masalah kesuburan atau system reproduksinya tidak baik, tidak hanya bagi wanita saja akan tetapi juga bisa terjadi pada pria. Jadi jika anda atau kerabat anda mengalami masalah kesuburan, bisa jadi mereka kekurangan Vitamin E. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...